Aaron Wan-Bissaka, Alasan Diogo Dalot Pilih Bertahan di Manchester United

robin -

Aaron Wan-Bissaka

IDNGoal.news – Rumor Diogo Dalot meninggalkan Manchester United di bulan Januari 2022 nanti nampaknya tidak akan jadi kenyataan. Sang bek dilaporkan fokus untuk bertahan dengan Manchester United.

Musim ini Dalot kembali ke Manchester United. Ia menyelesaikan masa peminjamannya di AC Milan dengan catatan yang apik di musim panas kemarin.

Berharap dapat kesempatan bermain, Dalot lebih banyak duduk di bangku cadangan Manchester United musim ini. Alhasil beredar rumor Dalot akan cabut dari MU, dengan AS Roma sebagai destinasi transfernya.

BBC Sports mengklaim bahwa Dalot belum akan beranjak dari Manchester United. Sang bek ingin bertahan dan merebut tempatnya di tim utama MU.

Gara-gara Wan-Bissaka

Menurut laporan tersebut, Dalot kini memutuskan bertahan di Manchester United. Semua ini dikarenakan sosok Aaron Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka merupakan bek kanan utama MU saat ini. Dalot pada awalnya kesulitan untuk menggeser sang bek.

Namun eks pemain Crystal Palace ini banyak dikritik setelah MU mengubah skema permainan mereka menjadi tiga bek. Dalot menilai ini kesempatan baginya untuk merebut posisi Wan-Bissaka.

Kerja Keras

Laporan tersebut mengklaim bahwa Dalot menilai skema tiga bek Manchester United ini adalah kesempatan bagus untuknya. Karena ia lebih cocok ketimbang Wan-Bissaka untuk skema ini.

Sebagai wingback, Dalot memiliki karakteristik yang lebih menyerang. Sehingga karakteristiknya cocok dengan kebutuhan Manchester United saat ini.

Untuk itu Dalot kini tengah bekerja keras. Ia ingin membuktikan kepada Solskjaer bahwa ia siap merebut tempat sebagai bek kanan utama Setan Merah.

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di ajang EPL di akhir pekan ini. Mereka akan menyambangi markas Watford.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Setan Merah. Karena mereka butuh tambahan tiga poin untuk kembali ke empat besar.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?