Aaron Wan-Bissaka Diubah jadi Bek Tengah? Yang Benar Saja!

robin -

Aaron Wan-Bissaka

IDNGoal.news – Mantan pelatih Aaron Wan-Bissaka, Richard Shaw mengomentari rumor yang beredar mengenai mantan anak asuhnya itu. Ia ragu rencana itu bisa berjalan sukses.

Wan-Bissaka memiliki reputasi yang bagus sebagai bek kanan. Dua musim terakhir ia disebut-sebut sebagai salah satu bek kanan terbaik di Premier League.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa manajer Manchester United, Solskjaer ingin bereksperimen dengan sang bek. Ia berencana untuk mengubah posisi sang bek menjadi bek tengah.

Shaw mengaku sudah mendengar rumor tersebut. “Ya, saya sudah sekali atau dua kali mendengar rencana itu,” ujar Shaw kepada Talk of the Devils.

Ragukan Berhasil

Sebagai pelatih yang menangani Wan-Bissaka sejak ia masih muda, ia menyebut bahwa Wan-Bissaka tidak pernah sekalipun diposisikan sebagai bek tengah. Dengan minimnya pengalaman Wan-Bissaka di posisi itu, ia ragu sang bek bisa sukses di posisi baru itu.

“Saya akan sangat terkejut jika rencana itu dijalankan. Saya tahu bahwa Gareth Southgate memainkan Kyle Walker di posisi bek tengah kanan dalam skema tiga bek,”

“Aaron mungkin bisa bermain di posisi itu, namun saya pribadi tidak pernah melatihnya untuk bermain di posisi bek tengah,”

Perbedaan Besar

Lebih lanjut, Shaw menyebut bahwa ada perbedaan yang signifikan antara bermain sebagai bek kanan dan bek tengah.

Jadi ia menilai tidak mudah untuk menyulap Wan-Bissaka menjadi bek tengah dalam jangka waktu yang dekat.

“Aaron memang memiliki pola pikir bertahan, namun saya rasa ada perbedaan yang mendasar antara bermain sebagai bek kanan dan juga bek tengah,” ujarnya.

Beli Bek Kanan

Manchester United sendiri dilaporkan ingin membeli bek kanan baru.

Mereka tertarik memboyong Kieran Trippier dari Atletico Madrid di musim panas nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?