Abaikan MU dan Barcelona, Matthijs De Ligt Siap Bertahan di Ajax Amsterdam

robin - BolaTainment

Matthijs De Ligt

IDNGoal.news – Saga transfer Matthijs de Ligt pada musim panas nanti berpotensi berakhir antiklimaks. Sang bek disebut mempertimbangkan untuk menolak tawaran Manchester United dan Barcelona untuk bertahan di Ajax Amsterdam.

Dalam dua musim terakhir, De Ligt sukses menahbiskan diri menjadi salah satu bek muda terbaik di Eropa musim ini. Bek berusia 19 tahun itu selalu tampil impresif di jantung pertahanan Ajax, sehingga timnya bisa mengawinkan gelar Eredivisie dan KNVB Bekker.

Berkat penampilannya yang istimewa itu, De Ligt diincar oleh sejumlah tim papan atas Eropa. Namun dari beberapa klub tersebut mulai mengerucut ke dua nama, yaitu Manchester United dan Barcelona yang dikabarkan paling serius mendatangkan sang bek.

Ketika ditanya klub mana yang kemungkinan ia bela musim depan, De Ligt tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan karirnya bersama Ajax. “Saya masih terikat kontrak di sini, sehingga semua kemungkinan masih bisa terjadi,” ujar De Ligt kepada NOS.

Klub Impian

Sebagai pendukung Ajax sejak ia masih kecil, De Ligt mengaku bahwa bermain untuk Ajax merupakan mimpi terbesar dalam karirnya. Untuk itu ia siap lebih lama membela tim asal Belanda tersebut ketimbang hengkang di musim panas nanti.

“Segalanya masih mungkin terjadi, dan saya tidak pernah mengatakan tidak untuk semua kemungkinan yang ada.”

“Saya tidak memiliki tim impian selain Ajax. Sejak kecil saya selalu bermimpi bermain untuk klub ini dan saya sudah melakukan hal tersebut, sehingga saya merasa bahagia.”

Tidak Termakan Rumor

De Ligt juga menegaskan bahwa untuk saat ini ia tidak mau ambil pusing dengan semua rumor yang beredar terkait masa depannya.

De Ligt menyebut bahwa ia sama sekali tidak mempedulikan rumor-rumor yang beredar mengenai dirinya pada bursa transfer yang akan datang.

“Rumor-rumor tersebut bukanlah sesuatu yang baru. Sepanjang musim ada banyak rumor mengenai saya dan saya tidak akan dibodohi oleh rumor tersebut. Jadi saya tidak akan cemas dengan kondisi saya.” pungkas bek Timnas Belanda tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?