Absen Lawan Tottenham, N’Golo Kante dan Thiago Silva Ternyata Positif COVID-19

robin - Uncategorized

Thiago Silva

IDNGoal.news – Teka-teki mengenai absennya Thiago Silva dan N’Golo Kante di skuat Chelsea saat melawan Tottenham dini hari tadi terungkap. Kedua pemain ini dikonfirmasi positif COVID-19.

Dini hari tadi, Chelsea melakoni laga penting. Mereka menghadapi Tottenham di leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/22.

Di laga ini, ada beberapa pemain inti Chelsea yang absen. Salah duanya adalah Silva dan Kante yang biasanya jadi andalan di skuat The Blues.

Setelah pertandingan itu berlangsung, Thomas Tuchel memberikan informasi mengenai absennya kedua pemain ini. Ia mengonfirmasi keduanya positif mengidap COVID-19.

Kabar Mendadak

Tuchel menyebut bahwa di Kante dan Silva sebenarnya disiapkan untuk pertandingan melawan Tottenham. Kedua pemain ikut berlatih di H-1 pertandingan.

Namun di pagi hari pertandingan, kedua pemain ternyata positif COVID-19. Alhasil keduanya harus absen di laga ini.

“Ya mereka berdua [Silva dan Kante] mendapatkan hasil positif COVID-19. Kami baru mendapatkan informasinya pagi tadi, dan situasi ini cukup menyulitkan kami,” ujar Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Percaya Kedalaman Tim

Tuchel mengakui absennya Kante dan Silva jadi kabar buruk bagi Chelsea. Karena kedua pemain ini merupakan dua pemain andalan The Blues.

Namun Tuchel optimistis bahwa timnya bisa mengatasi absennya kedua pemain ini. Karena ia mengklaim Chelsea punya skuat yang mumpuni.

“Ya ini kehilangan besar bagi kami, karena keduanya adalah pemain yang penting bagi kami. Namun kami akan tetap berjuang, dan kami akan percaya penuh terhadap para pemain yang kami miliki saat ini,” ujarnya.

Menang

Meski tanpa skuat terbaik mereka, Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham di dini hari tadi. The Blues menang dengan skor 2-0.

Chelsea berhasil menang melalui gol cepat Kai Havertz. Lalu gol bunuh diri Ben Davies membuat Chelsea kian mantap menang di laga itu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?