AC Milan 4-1 Monza: Tatarusanu Bikin Assist, Origi Cetak Gol, tetapi Brahim Diaz dan Dest Cedera

admin - Liga Italia

Stefano Pioli dan Ciprian Tatarusanu usai laga AC Milan vs Monza pada pekan ke-11 Serie A 2022/2023

IDNGoal.news – Laga AC Milan vs Monza pada pekan ke-11 Serie A 2022/2023 berjalan hampir sempurna bagi sang tuan rumah. Milan menang dengan skor 4-1 pada duel di San Siro, Sabtu (22/10/2022) malam WIB tersebut.

Milan tampil dominan walau melakukan banyak rotasi pemain. Empat gol Milan dicetak oleh Brahim Diaz (2 gol), Divock Origi, dan Rafael Leao. Sedangkan, gol hiburan Monza dicetak Fillipo Ranocchia lewat parekik.

Hasil ini membuat AC Milan berada di posisi kedua klasemen Serie A dengan 26 poin. Milan menyamai poin Napoli yang berada di puncak klasemen. Namun, Il Partenopei masih belum memainkan laga pekan ke-11.

Ada sejumlah catatan menarik di balik hasil positif Milan pada laga melawan Monza. Salah satunya adalah kiper Ciprian Tatarusanu yang membuat assist.

Tatarusanu Bikin Assist

Pekan lalu, Alisson mendapat pujian usai membuat assist untuk Mohamed Salah. Lalu, ada Ederson Moraes yang membuat assist untuk Erling Haaland pada duel lawan Brighton. Tatarusanu tidak mau kalah.

Tatarusanu membuat assist untuk gol pertama Brahim Diaz ke gawang Monza. Gol ini memang lebih menonjolkan aksi solo run Diaz, akan tetapi tetap ada andil dari Tatarusanu sebagai pemberi assist.

“Ini adalah assist pertama yang saya bikin, saya bahkan lebih bahagia. Dengan gol ini, kami membuka kunci permainan dan meraih kemenangan penting,” ucap kiper asal Tatarusanu.

Divock Origi Cetak Gol

Origi sempat disebut sebagai transfer gagal AC Milan di awal musim. Sebab, dia tidak langsung nyetel dengan rekan satu timnya dan sempat cedera. Namun, Origi perlahan mampu membalikkan situasi.

Origi mulai mencapai level kebugaran yang lebih baik dan beradaptasi. Origi tampil bagus lawan Monza, dengan satu gol dan assist. Origi membuktikan bahwa dia bisa diandalkan Milan.

Saya sangat senang untuk Origi, dia sangat menderita. Saya berharap keduanya (Origi dan Giroud) tersedia, mereka penyerang yang sangat kuat,” kata Pioli.

Cedera Brahim Diaz dan Sergino Dest

Di balik hasil positif yang didapat AC Milan saat berjumpa Monza, ada harga yang harus dibayar. Dua pemain kunci Milan pada laga tersebut, Brahim Diaz dan Sergino Dest, mengalami cedera dan tidak bisa bermain penuh.

Dest ditarik keluar ketika babak kedua dimulai. Posisinya digantikan Kalulu. Sedangkan, Diaz harus meninggalkan lapangan pada menit ke-53, perannya digantikan De Ketelaere.

“Diaz mengalami kelelahan otot. sepertinya tidak ada yang serius untuk cedera yang dialami, begitu juga untuk Dest,” ucap Pioli.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?