AC Milan dan Obsesinya pada ‘Sesepuh’: Olivier Giroud Masuk dalam Bidikan

robin -

Olivier Giroud

IDNGoal.news – Setelah kesuksesan Zlatan Ibrahimovic, kepercayaan AC Milan terhadap pemain berumur nampaknya semakin meningkat. Kini, mereka dikabarkan tertarik memboyong Olivier Giroud dari klub raksasa Inggris, Chelsea.

Menit bermain Giroud di Chelsea sendiri menurun drastis belakangan ini. Bukan sesuatu yang mengherankan kalau melihat bagaimana Thomas Tuchel lebih percaya kepada Kai Havertz dan Timo Werner.

Nama terakhir belum juga membuktikan dirinya sebagai striker berkelas. Kendati demikian, Tuchel masih tak tertarik memberi sedikit waktu bermain untuk Giroud beserta penyerang Chelsea lainnya, Tammy Abraham.

Situasi ini jelas tak ideal buat Giroud. Meski usianya sudah tak lagi muda, mantan penggawa Arsenal itu masih punya banyak hal untuk ditawarkan. Oleh karenanya, pintu keluar Stamford Bridge menjadi destinasi yang realistis untuknya.

Milan Tertarik Boyong Giroud

Kontrak Giroud bersama Chelsea akan berakhir di penghujung bulan Juni. Sepertinya, ia tidak perlu khawatir soal destinasi berikutnya, karena AC Milan dikabarkan memiliki ketertarikan untuk menggunakan jasanya musim depan.

Kabar ini datang dari 10Sport, dilansir dari Daily Star. Milan memang membutuhkan striker anyar setelah Mario Mandzukic dipastikan takkan memperpanjang kontraknya yang hanya berlaku selama enam bulan saja.

Milan bisa menjadi klub yang menarik buat Giroud. Sebab raksasa Italia tersebut baru saja mendapatkan tiket tampil di Liga Champions musim depan – kompetisi yang tak pernah lagi dicicipi mereka sejak tahun 2014.

Mengidolakan Andriy Shevchenko

Dengan pindah ke Milan, Giroud bisa mengikuti langkah salah satu penyerang idolanya. Pada sesi wawancara tahun 2018 lalu, ia pernah mengungkapkan kekagumannya terhadap Andriy Shevchenko yang dikenal sebagai legenda Rossoneri.

“Dia bisa mencetak setiap bentuk gol; kaki kiri, kaki kanan, kepala. Dia benar-benar komplit sebagai seorang striker,” ungkap Giroud dalam wawancara pasca pertandingan, seperti yang dikutip dari Daily Star .

“Kuat, cekatan, cerdas. Saya memiliki beberapa pahlawan: Jean-Pierre Papin, Marco van Basten, tapi Shevchenko adalah favorit saya,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?