AC Milan Dizalimi Wasit, Paolo Maldini: Milan Tak Boleh Dipimpin Wasit Debutan!

robin - Uncategorized

Paolo Maldini

IDNGoal.news – Paolo Maldini mengakui bahwa AC Milan tidak tampil bagus saat berjumpa Udinese. Tapi, di balik kegagalan Rossoneri menang, sang direktur teknik menyebut Milan berulang kali dirugikan keputusan wasit.

Milan menjamu Udinese pada laga pekan ke-27 Serie A, Sabtu (26/2/2022) dini hari WIB. Walau bermain di San Siro, dan unggul lebih dulu, Milan harus puas dengan raihan satu poin usai bermain imbang 1-1.

Milan unggul lewat gol yang dicetak Rafael Leao pada menit ke-29. Pemain asal Portugal itu menerima umpan Sandro Tonali. Sementara, Udinese mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-66 dari gol Destiny Udogie.

Milan tetap berada di puncak klasemen Serie A. Tetapi, poin mereka mungkin akan disamai Napoli pada pekan ke-27 ini. Lantas, seperti apa komplain Maldini tentang kinerja wasit? 

 

Milan Bermain Buruk

Dari sisi teknis, Maldini mengakui jika Milan tidak tampil pada level terbaik ketika berjumpa Udinese. Walau mampu mencetak gol dan mempertahankan keunggulan pada babak pertama, Maldini kecewa dengan performa Milan.

“Saya ingin memulai pembicaraan tentang penampilan kami. Kami tidak sempurna, sama seperti yang lain walau kami masih di puncak klasemen,” kata Maldini.

“Kekurangan kami tampak, kami tidak brilian. Baik laga hari ini maupun saat di Salerno. Kami memimpin, hal yang sulit dilakukan, tetapi kemudian kami tercerai-berai,” sambung eks kapten AC Milan tersebut.

Milan Dizalimi Wasit?

Terlepas dari permainan buruk Alessio Romagnoli dan kolega, Maldini kecewa dengan kepemimpinan wasit. Dia melihat gol Udinese harus dianulir karena handball. Bahkan, Maldini menyindir status wasit Matteo Marchetti sebagai debutan di Serie A.

“VAR harus menghilangkan keraguan, ini kondisi yang menyakitkan karena bukan pertama kali. Itu kesalahan yang jelas, siapa pun yang memutuskan harus mengerti sepak bola,” ucap Maldini.

“Saya juga bilan hal lain: Milan berada di posisi pertama dan tidak bisa selalu memiliki wasit debutan di San Siro. Tidak mudah menjadi wasit di San Siro. Sayangnya, wasit membuat beberapa kesalahan,” tegas Maldini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?