AC Milan Hajar Monza 4-1, Stefano Pioli Masih Belum Puas

admin - Liga Italia

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

IDNGoal.news – Manajer AC Milan, Stefano Pioli mengomentari kemenangan timnya atas Monza dini hari tadi. Ia mengaku masih kurang puas dengan kemenangan timnya meski Milan menang dengan skor telak.

Kemarin malam, AC Milan melakoni pertandingan giornata ke-11 Serie A 2022/23. Mereka berhadapan dengan Monza di San Siro.

Pada laga ini, Milan berhasil keluar sebagai pemenang. Mereka menghempaskan Monza dengan skor telak 4-1 berkat sepasang gol Brahim Diaz plus masing-masing satu gol dari Divock Origi dan Rafael Leao.

Pioli menilai hasil akhir pertandingan ini tidak merefleksikan apa yang sebenarnya terjadi di atas lapangan. “Ini kemenangan yang sulit untuk didapatkan karena Monza punya permainan yang bagus,” tutur Pioli kepada DAZN.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

Bisa Lebih Baik

Pioli mengaku kurang puas meski timnya menang 4-1 di laga ini. Ia menyebut bahwa timnya seharusnya bisa tampil lebih dominan sejak awal.

“Kami mengawali pertandingan dengan baik, dan kami membuat banyak peluang dan bagi saya itu hal yang positif. Namun kami membuat beberapa kesalahan dan itu berarti kami tidak mengontrol pertandingan sebaik yang kami harapkan,” lanjut Pioli.

“Kami seharusnya bisa mengontrol pertandingan lebih baik di babak kedua. Namun kami akan mensyukuri tiga poin yang kami dapatkan ini,” ujarnya.

Minim Clean Sheet

AC Milan sendiri gagal mencetak clean sheet di laga ini. Itu berarti Rossonerri hanya membuat satu clean sheet saja dari 11 laga terakhir mereka.

Namun Pioli tidak terlalu ambil pusing dengan hal itu. Karena menurutnya timnya bisa mencetak lebih banyak gol dari kemasukan, jadi ia tidak masalah jika mereka kebobolan di laga ini.

“Ya, kami mendapatkan sejumlah kendala untuk membuat clean sheet. Salah satunya adalah Ranocchia mencetak gol tendangan bebas yang sangat bagus, namun yang terpenting adalah kami mencetak lebih banyak gol daripada kebobolan,” imbuhnya.

Laga Berikutnya

AC Milan kini mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Rossonerri dijadwalkan akan kembali bermain di Liga Champions.

Olivier Giroud dkk dijadwalkan akan bertandang ke Kroasia untuk menantang Dinamo Zagreb.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?