AC Milan Kalah dari Chelsea, Stefano Pioli Masih Yakin Timnya Bisa Lolos 16 Besar

admin - Liga Champion

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

IDNGoal.news – AC Milan menelan kekalahan saat berhadapan dengan Chelsea. Meski begitu, Stefano Pioli masih sangat yakin Rossoneri memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Milan menerima kunjungan Chelsea pada matchday keempat Grup E Liga Champions 2022/2023, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB. Pada laga di Stadion San Siro itu, Rossoneri menyerah skor 0-2.

Milan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-18 usai Fikayo Tomori diusir wasit. Tomori mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Mason Mount di kotak terlarang.

Jorginho berhasil mengeksekusi penalti sehingga sukses membawa Chelsea unggul 1-0. Pierre-Emerick Aubameyang kemudian berhasil menggandakan keunggulan The Blues pada menit ke-34.

Hasil ini membuat Milan tertahan di peringkat ketiga Grup E Liga Champions dengan koleksi empat poin dari empat laga. Mereka terpaut tiga poin dari Chelsea yang menduduki posisi puncak.

Bisa Segera Bangkit

Pioli menyesalkan kekalahan yang dialami timnya saat berhadapan dengan Chelsea. Namun, dia menjamin kalau timnya bisa segera bangkit.

“Tentu saja, saya bisa menjaminnya,” kata Pioli kepada Mediaset.

“Hasil negatif, tetapi nasib ada di tangan kami: jika kami ingin membuktikan bahwa kami juga kompetitif di Eropa, kami harus memenangkan dua pertandingan berikutnya dan kami memiliki kemungkinan itu.”

Masih Bisa Lolos

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Pioli menilai peluang Milan untuk lolos ke babak berikutnya belum tertutup. Pioli mengaku sangat yakin Milan masih bisa melakukannya.

“Tentu saja ya, kami harus percaya itu. Kami ingin pergi ke Zagreb untuk memainkan sepak bola kami dan hal yang sama berlaku di sini melawan Salzburg,” tegasnya.

Dukungan Suporter

Pioli juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter yang datang langsung ke stadion.

“San Siro? Kami membayar mahal untuk penalti dan kartu merah. Kami berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?