AC Milan Punya Mental Pemenang Lagi Berkat Stefano Pioli

admin - Liga Italia

Stefano Pioli bersama skuat AC Milan setelah mengalahkan Atalanta dalam lanjutan Serie A, Minggu (15/5/2022) malam hari WIB.

IDNGoal.news – Mantan penyerang AC Milan Andriy Shevchenko lega melihat tim yang pernah dibelanya jadi juara Liga Italia lagi setelah sekian lama. Pujian secara khusus diberikannya kepada manajer Stefano Pioli yang membuat Milan punya mental pemenang lagi.

Shevchenko adalah salah satu penyerang tajam yang pernah dimiliki Milan. Total enam tahun waktu yang dihabiskannya berseragam Rossoneri, sempat memperpanjang masa baktinya satu tahun saat dipinjamkan dari Chelsea.

Bersama Milan, Shevchenko sukses mencetak 175 gol dari 322 laga di seluruh ajang. Lima trofi tim juga dipersembahkan, salah satunya trofi Liga Italia musim 2003/2004.

Setelah itu, pria yang sekarang berusia 45 tahun cukup lama untuk bisa melihat Milan bisa mengangkat trofi Liga Italia lagi. Sampai akhirnya momen itu terwujud di musim 2021/2022.

Respek dan Kagum

Shevchenko mengutarakan kekagumannya terhadap sosok Pioli. Sang manajer sukses mengubah Milan yang sempat berada di masa kelam menjadi tim yang kembali bermental juara.

Apalagi proses perebutan trofi tersebut terjadi lewat proses yang dramatis. Tim yang dikalahkan hingga pekan terakhir adalah saudara sekota, Inter Milan.

“Pioli telah melalukan pekerjaan yang cemerlang. Saya menaruh respek yang sangat besar dan kagum kepadanya. Dia berhasil memberikan tim ini menjadi tim pemenang,” ujarnya kepada MilanTV.

Kepuasan Tersendiri

Shevchenko ingat betul kapan terakhir kali Milan mengangkat trofi Liga Italia. Dan itu sudah terjadi lama sekali saat ia masih aktif bermain.

Jadi ketika Milan berhasil menjadi juara, ada kepuasan tersendiri di dirinya. Ia puas melihat para penggemar Milan akhirnya bisa berpesta lagi setelah sekian lama.

“Rasanya sangat mengagumkan melihat Milan mengangkat Scudetto lagi setelah bertahun-tahun lamanya. Saya puas melihat banyak fans Milan bergembira lagi,” kata dia.

Persaingan Ketat

Shevchenko juga membicarakan peluang Milan untuk menjadi juara lagi di musim ini. Dari dua musim terakhir, ia yakin persaingannya akan bertambah ketat.

Penantang Scudetto kini tidak hanya melekat pada tim-tim besar di Italia. Sejumlah kuda hitam pun siap berpacu untuk merusak prediksi banyak orang.

“Sepak bola Italia telah berkembang di dalam internal kompetisinya sendiri. Ada peningkatan dari aspek atletisitas dan intensitas. Akhirnya ada banyak pertandingan yang menarik untuk ditonton. Saya rasa ada banyak tim yang layak mendapatkan Scudetto,” tandas dia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?