AC Milan vs Chievo: Skor 3-1

reza - Liga Italia

AC Milan vs Chievo

IDNGoal.newsAC Milan berhasil menang telak 3-1 atas Chievo di giornata 8 Serie A di San Siro, Minggu (07/10).

Pertandingan berlangsung cukup menarik dengan tempo sedang. Milan sendiri lebih mendominasi jalannya pertandingan sementara Chievo kerap dipaksa bermain bertahan saja.

Tiga gol Milan dicetak oleh Gonzalo Higuain (dua gol) dan Giacomo Bonaventura. Sementara satu-satunya gol Chievo dihasilkan Sergio Pellissier.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung tampil ofensif sejak detik pertama. Mereka langsung menekan pertahanan Chievo.

Sejumlah peluang pun muncul di kotak penalti sang tamu. Di antaranya dari Kessie, Bonavetura, hingga Calhanoglu. Namun tak ada yang bisa memanfaatkan peluang-peluang tersebut.

Barulah pada menit 27 gawang Chievo bisa jebol. Higuain mampu mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan kaki kanannya setelah mendapat umpan matang dari Suso.

Kemudian pada menit 34, lagi-lagi Higuain mencatatkan namanya di papan skor. Gol yang juga dari tendangan kaki kanannya itu tercipta setelah ia mendapat umpan terobosan dari Suso.

Babak pertama lantas berakhir dengan skor 2-0.

 

AC Milan vs Chievo


Di babak kedua, Milan kembali tampil ofensif. Sementara Chievo berusaha keras untuk menghalau bola dari kotak penalti mereka.Namun pada menit 56, Milan bisa mencetak gol lagi. Umpan Suso berhasil dieksekusi dengan tendangan kaki kiri Bonaventura daru luar kotak penalti.

Setelah itu permainan Milan sedikit mengendur. Hal ini membuat Chievo bisa sedikit mengembangkan permainannya.

Dan pada menit 63, Chievo mampu memperkecil ketertinggalannya melalui gol Pellisier setelah adanya kesalahan umpan dari lini belakang. Ia menjebol gawang Donnarumma dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Pada menit 92, Milan sempat mencetak gol lagi Calhanoglu. Akan tetapi ternyata ia lebih dahulu dalam posisi offside sehingga golnya dianulir. Pertandingan kemudian berakhir dengan skor 3-1.

Ini adalah kemenangan ketiga Milan pada musim ini dari tujuh pertandingan. Sekarang Rossoneri berada di posisi 10 klasemen dengan raihan 12 poin, sementara Chievo terbenam di posisi buncit, 20, dengan poin minus satu.

Susunan Pemain:AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Mateo Musacchio, Cristian Zapata, Ricardo Rodríguez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Gonzalo Higuain, Hakan Calhanoglu.

Chievo (4-4-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Luca Rossettini, Mattia Bani, Federico Barba; Valter Birsa, Nicola Rigoni, Ivan Radovanovic, Mehdi Leris; Mariusz Stepinski, Sergio Pellissier.

Statistik Pertandingan:Penguasaan bola: 64% – 36%Shot (on goal): 14 (7) – 4 (2)Pelanggaran: 9- 12Offside: 2 – 0Kartu kuning: 1 – 1Kartu merah: 0 – 0.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?