Achraf Hakimi: Membangun Hubungan dengan Lionel Messi Ternyata Mudah!

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Publik mungkin mengira status bintang membuat Lionel Messi jadi berjarak dengan pemain lainnya. Namun kata pemain PSG, Achraf Hakimi, membangun hubungan dengan pria asal Argentina tersebut tidaklah sulit.

Ini menjadi tahun bersejarah dalam karier sepak bola Lionel Messi. Sebab, sejak muncul untuk pertama kalinya di kompetisi profesional, ia tak pernah angkat kaki dari klub yang membesarkan namanya, Barcelona.

Messi terpaksa hengkang dari Camp Nou karena kontraknya tidak diperpanjang. Sejatinya, ia dan Barcelona dikabarkan sudah sepakat untuk kontrak baru. Namun regulasi salary cap La Liga menghalangi keduanya bersatu.

Pada akhirnya, Messi terpaksa pindah ke klub lain untuk melanjutkan kiprahnya. Dalam waktu yang relatif singkat, pria berumur 34 tahun itu memilih PSG sebagai pelabuhan berikutnya dalam kariernya

Ternyata Mudah!

Untuk pertama kalinya setelah 21 tahun, termasuk waktu dirinya masih memperkuat La Masia, Messi menginjakkan kakinya di stadion lain selain Camp Nou. Lingkungan yang baru itu bisa saja membuat dirinya tidak nyaman.

Bergabung dengan klub yang baru membuat Messi harus membangun senyawa dengan pemain lain, baik dari sisi komunikasi maupun gaya bermain. Begitu juga sebaliknya. Namun buat Hakimi, itu bukanlah hal yang sulit.

“Membangun hubungan teknis dengannya adalah hal yang mudah! Saya memberi dia bola, saya berlari dan dia akan menaruh bola ke tempatnya!” ujarnya kepada L’Equipe.

“Saya terkejut oleh cara dia berperilaku, dia sederhana, pendiam,” lanjut Hakimi, yang dibeli PSG dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin.

Seperti Mimpi

Buat Hakimi, kesempatan bermain dengan Messi di PSG adalah berkah yang tidak terduga-duga. Memang, ketika dirinya pindah ke Parc des Princes, Messi masih diyakini bakalan bertahan di Barcelona.

“Messi meninggalkan Barcelona, seperti yang lainnya, saya sama sekali tidak menduganya. Dan ketika saya dia datang ke sini, apa yang bisa saya katakan? Sebuah mimpi buat saya!” tambahnya.

“Saya telah bermain dengan banyak pemain hebat dan satu-satunya yang saya lewatkan hanyalah Messi! Saya bangga bisa berevolusi menjadi seorang pesepakbola yang bagus,” pungkasnya.

Sebelum ini, Hakimi pernah mendapatkan kesempatan bermain dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Sayang itu hanya berlangsung selama satu musim, sebab Hakimi menghabiskan lebih banyak waktu sebagai pemain pinjaman sebelum dilepas ke Inter Milan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?