Ada Banyak Penendang Jitu, Siapa Eksekutor Utama Penalti Manchester United?

robin -

Bruno Fernandes

IDNGoal.news – Manchester United punya banyak penendang dengan akurasi jitu. Tentu saja itu sangat menguntungkan bagi manajer Ole Gunner Solskjaer. Namun, itu juga bisa menjadi masalah dalam pembagian tugas untuk eksekusi bola mati.

Bruno Fernandes belakangan tampil menonjol sebagai eksekutor bola mati. Dia cukup aktif mengambil tugas untuk free-kick maupun sepak sudut. Pada laga melawan Bournemout, pemain 25 tahun mencetak gol lewat free-kick.

Sebelum Fernandes datang, United sudah punya eksekutor jitu lainnya. Ada nama Paul Pogba dan Marcus Rashford. Keduanya punya akurasi yang bagus. Rashford pernah membobol gawang Chelsea dari eksekusi free-kick.

Bukan hanya free-kick, Solskjaer juga punya banyak penendang penalti yang jitu. Masuknya Fernandes membuat opsi makin banyak. Pemain asal Portugal adalah eksekutor utama penalti di Sporting CP dan sudah mencetak gol dari penalti untuk United.

Siapa Penendang Penalti Utama Pilihan Solskjaer?

Sebelum Fernandes mencetak gol penalti di laga melawan Tottenham, Marcus Rashford merupakan algojo utama United. Selain itu, Paul Pogba dan Anthony Martial juga punya kemampuan melakukan tendangan penalti yang bagus.

Lalu, siapa eksekutor utama penalti Manchester United?

“Ini akan menjadi pekerjaan yang akan mereka bagi lagi. Siapa yang merasa paling percaya diri bakal berada di sana dan mengambilnya,” ucap Solskjaer dikutip dari situs resmi United.

“Anda lihat Bruno mencetak gol penalti melawan Tottenham. Saya pikir Rashford bakal mengambil penalti selanjutnya lawan Tottenham, ketika kami mendapati VAR bilang bukan penalti, dan saya sangat percaya pada mereka berdua.”

“Jadi, jangan khawatir. Mereka harus membuat keputusan di luar sana dan hanya itulah yang akan kita lakukan,” tegas Solskjaer.

Rapor Penalti Manchester United

Marcus Rashford sejauh ini menjadi pemain paling sering mengambil penalti untuk Manchester United. Pemain 22 tahun mengeksekusi sembilan penalti, tetapi dua kali gagal. Tujuh eksekusinya sukses berujung menjadi gol.

Berikut adalah rapor eksekusi penalti Manchester United:

  • Marcus Rashford – 7 gol dari 9 tendangan
  • Bruno Fernandes – 3 gol dari 3 tendangan
  • Anthony Martial – 1 gol dari 2 tendangan
  • Mason Greenwood – 1 gol dari 1 tendangan
  • Juan Mata – 1 gol dari 1 tendangan
  • Paul Pogba – 0 gol dari 1 tendangan
Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?