Ada Cristiano Ronaldo, Skuad MU Saat Ini Lebih Baik dari Ketika Raih Treble 1999?

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Manajer Manchester UnitedOle Gunnar Solskjaer diklaim memberitahu anak asuhnya bahwa mereka lebih baik dari skuad Setan Merah kala meraih treble winners pada 1999 silam.

Pada jendela transfer musim panas kemarin, Manchester United merekrut empat pemain, yakni Tom Heaton, Jadon Sancho, Raphael Varane, hingga yang terakhir Cristiano Ronaldo.

Untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford, Manchester United harus membayar biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro kepada Juventus.

Keyakinan Solskjaer

Dilansir The Sun, Solskjaer merasa bahwa kedatangan sosok sekaliber Ronaldo membuat skuad Manchester United saat ini lebih baik ketimbang tim Setan Merah pada 1999 silam.

Kala itu, Solskjaer turut menjadi bagian dari skuad asuhan Sir Alex Ferguson yang sukses merengkuh kejayaan di pentas Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Solskjaer pun diklaim percaya bahwa Ronaldo bisa menjadi sosok kunci untuk mengakhiri puasa gelar Premier League Manchester United yang sudah bertahan sejak 2013 silam.

Chelsea Pesaing Terberat

Lebih lanjut, Solskjaer juga diklaim yakin bahwa pesaing terberat bagi Manchester United dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini adalah Chelsea.

Penyebabnya adalah keberadaan sosok Romelu Lukaku yang baru direkrut Chelsea dari Inter Milan dengan biaya transfer mencapai 115 juta euro.

Solskjaer pun berharap keputusannya menjual Lukaku ke Inter pada 2019 lalu kini tak balik menggigitnya, karena Lukaku ia yakini bisa menjadi kunci Chelsea meraih juara.

Alhasil, Solskjaer pun melihat Chelsea sebagai ancaman yang lebih berbahaya ketimbang dua tim papan atas lainnya, yakni Manchester City dan Liverpool.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?