Ada Hikmah untuk Harry Maguire dengan Duduk di Bangku Cadangan

admin - Liga Inggris

Harry Maguire hanya menjadi cadangan di laga Manchester United vs Liverpool, Selasa (23/8/2022)

IDNGoal.news – Harry Maguire dicadangkan adalah kelegaan terbesar para pendukung Manchester United. Walaupun tampak seperti olok-olak, eks pemain Man United Jaap Stam menyarankan Maguire untuk mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.

Maguire awalnya sempat tetap dipercaya di tim utama, setidaknya dalam dua pertandingan pertama Man United. Hasilnya mengecewakan, Man United kalah 1-2 dari Brighton dan 0-4 dari Brentford.

Setelah itu, pemain berusia 29 tahun dicadangkan di laga selanjutnya. Di saat dirinya dicadangkan, Man United beruntung langsung mendapatkan duet bek tengah yang solid pada diri Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Duet itu tampaknya akan terus digunakan manajer Erik Ten Hag di sisa musim. Ini bakal jadi sinyal bagi Maguire untuk sering duduk manis di bangku cadangan.

Cari Hikmah

Stam menjelaskan, keputusan dicadangkan itu tidak selamanya buruk. Bahkan jika Maguire jeli, ia sebetulnya bisa mencari hikmahnya. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitasnya di latihan.

“Pada akhirnya, Maguire tetap akan dapat menit bermain karena dua pemain itu akan cedera atau akumulasi kartu. Jika mendapat kesempatan maka ia harus membuktikan kualitasnya,” kata dia dilansir dari The Peoples Person.

“Maguire harus bekerja lebih keras lagi dan tetap fokus. Kalau dia tidak siap ketika kesempatan itu datang, maka selayaknya ia tidak dimainkan lagi. Dan bagi saya, itulah hikmahnya. Dia bisa menaikkan standar performanya dalam bermain sepak bola.”

Bakal Sepanjang Musim

Sementara itu, Stam melihat bahwa duet Martinez dan Varane akan bertahan sepanjang musim. Kedua pemain ini diakuinya punya kemampuan yang bagus dan bisa saling melengkapi.

“Mereka berdua, Martinez dan Varane, melakukan pekerjaan yag bagus. Saat dipasangkan pun, mereka sangat bagus, bagi saya mereka sangat menjanjikan,” kata dia.

“Saya telah melihat mereka bermain sebelumnya. Saya melihat Martinez bermain di Ajax dan Varane di Madrid. Harapan saya, mereka berdua bisa fit sepanjang musim.”

Wajib Konsisten

Hal lain yang disebutkan oleh Stam adalah konsistensi. Bermain bagus di lima pertandingan saja tidak akan cukup. Ia meminta kedua pemain ini bisa bermain sama bagusnya untuk 60 pertandingan ke depan.

“Kita sendiri tahu bahwa Martinez bagus dalam beberapa pertandingan. Walaupun permainan bagus tersebut harus dipertahankan sampai musim berakhir,” ucapnya.

“Kamu harus bisa bermain stabil selama 60 pertandingan. Jika bisa mencapai level konsistensi tersebut, maka kita bisa menilainya pemain berkualitas, daripada hanya menilainya di beberapa pertandingan saja.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?