Ada Masalah Berat yang Menanti Chelsea di Leg Kedua Semifinal Liga Champions

robin -

Skuad Chelsea

IDNGoal.news – Jika melihat hasil akhir leg pertama, bisa disimpulkan kalau Chelsea berada di posisi yang lebih baik ketimbang Real Madrid. Akan tetapi mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memiliki pandangan yang berbeda.

Seperti yang diketahui, Chelsea berhadapan dengan Real Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions pada hari Rabu (28/4/2021) dinihari tadi. Pertandingan yang digelar di Estadio Di Stefano tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Christian Pulisic pada menit ke-14. Namun, Real Madrid berhasil membalas berkat gol Karim Benzema yang lahir pada menit ke-29.

Hasil imbang ini memberikan sedikit keuntungan buat the Blues. Pasalnya, Chelsea mengantongi gol tandang dan hanya perlu hasil imbang 0-0 pada leg kedua yang digelar di markas kebanggaannya, Stamford Bridge, pekan depan.

 

 

Chelsea Dihadapkan Masalah Besar

Namun, Wenger memiliki pandangan yang berbeda. Menurutnya Chelsea sedang berada dalam ancaman bahaya menjelang leg kedua. Bahaya tersebut bisa muncul dari psikologis para pemain Thomas Tuchel.

“Yang menarik dalam Liga Champ[ions adalah anda selalu memiliki masalah psikologis yang harus diselesaikan pada leg kedua,” ujar Wernger, yang juga pernah merasakan ketatnya persaingan di Liga Champions semasa melatih Arsenal dulu, kepada beIN Sports.

“Jika anda adalah pelatih Chelsea, sekarang anda pulang dan harus meyakinkan para pemain untuk mengadopsi sebuah strategi pada leg kedua nanti. Jadi, apakah anda akan mencoba mengejar hasil 0-0 atau memenangkan pertandingan?” lanjutnya.

Solusi Wenger?

Kalau Wenger berada di posisi Tuchel, pria asal Prancis tersebut akan meyakinkan para pemainnya untuk mengejar kemenangan. Sebab Real Madrid memiliki kelas dan level yang berbeda dari lawan-lawan lainnya di Liga Champions.

“Saya akan mencoba memenangkan pertandingan. Sebab Madrid berada dalam situasi yang berbeda secara psikologis. Mereka akan pergi ke Chelsea dan meski mereka mencetak satu gol, itu tidak berarti banyak, mereka hanya terus bermain,” kata Wenger lagi.

“Anda akan selalu berada dalam masalah saat cara bersikapnya tidak jelas. Karena kurangnya kejelasan, para pemain akan berada di antara dua [pola pikir]. Buat Madrid, mereka hanya punya satu keuntungan – mereka jelas, tahu apa yang harus dilakukan di leg kedua,” pungkasnya.

Benar. Untuk Madrid, misi utama mereka adalah mencetak gol di markas the Blues. Selama berhasil mencetak gol, kemenangan atau hasil imbang sekalipun bisa mengantarkan skuad besutan Zinedine Zidane tersebut melaju ke babak final.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?