Ada Mourinho di Balik Kesuksesan Musim Debut Conte Bersama Chelsea, Kok Bisa?

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Antonio Conte menuai kesuksesan pada musim perdananya bersama Chelsea. Dan di tengah perjalanannya, ada Jose Mourinho yang memberikan sedikit ‘bantuan’.

Conte bergabung dengan the Blues pada tahun 2016, tepat setelah karirnya bersama Timnas Italia usai. Ia mengambil tongkat estafet dari Guus Hiddink yang hanya bertahan sebentar sebagai interim.

Sebelum Hiddink, kursi pelatih Chelsea diduduki oleh Jose Mourinho. Ia berpisah dengan the Blues pada Desember 2015 silam. Jadi, secara sistematis, Conte adalah pengganti resmi dari Mourinho.

Mourinho sendiri tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Lima bulan pasca meninggalkan Stamford Bridge, ia resmi menjadi pelatih anyar Manchester United untuk menggantikan Louis Van Gaal.

Momen Ketika Chelsea Membantai MU

Tidak butuh waktu lama bagi kedua sosok tersebut untuk saling bertatap muka di lapangan. Pada bulan Oktober 2014, Chelsea bertemu dengan Manchester United dalam ajang Premier League.

Conte menunjukkan kekuatan Chelsea di laga tersebut. Tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil mempermalukan the Red Devils dengan skor telak 4-0 berkat aksi Pedro, Gary Cahill, Eden Hazard dan N’Golo Kante.

Dan belum lama ini, Conte mengenang kembali momen penting itu. Ia menganggap laga tersebut sebagai titik balik keberhasilan Chelsea, karena meraih kemenangan atas tim papan atas memberikan motivasi tambahan ke timnya.

“Laga itu penting buat kami karena saat anda menang 4-0 atas tim papan atas, itu akan menjadi penambah motivasi karena kami paham bahwa kami bisa bertarung untuk jadi juara liga,” ujar bos Inter Milan tersebut kepada Sky Sports.

Hubungan yang Kuat dengan Fans Chelsea

Conte merayakan tiap gol Chelsea dengan semangat yang membara. Sampai-sampai dia bersitegang dengan Mourinho yang kesal melihatnya melakukan selebrasi berlebihan setelah pertandingan.

Tapi, saat melakukan selebrasi itulah, hubungan Conte dengan fans jadi terjalin sangat kuat. “Saya menjalani pekerjaan saya dengan cara yang intens!” lanjutnya.

“Terkadang saya menunjukkan semangat saya dan ingin berbagi kebahagiaan dengan fans. Hubungan saya dengan fans sangatlah luar biasa.”

“Pertandingan ini memberikan kami rasa percaya diri serta keyakinan dalam diri, dan kami menciptakan hubungan yang fantastis dengan fans,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?