Ada Peran Besar ‘The Mister’ di Balik Kebangkinan Dani Ceballos

robin -

Dani Ceballos

IDNGoal.news – Dani Ceballos mersa beruntung bisa mendapatkan kesempatan belajar dan berkembang langsung di bawah Mikel Arteta di Arsenal. Dia mengakui Arteta berperan besar pada perkembangannya dewasa ini.

Ya, Ceballos merupakan salah satu pemain terbaik Arsenal pasca-lockdown. Dia hampir selalu bermain, hanya kalah dari Pierre-Emerick Aubameyang dalam jumlah menit.

Ceballos dikenal dengan kualitas teknik tinggi. Karena itulah dia dianggap sebagai salah satu gelandang Spanyol terbaik di usia muda, masih 23 tahun.

Mengingat usia yang begitu muda, Ceballos patut diapresiasi karena keberaniannya menjalani masa pinjaman di Arsenal. Setelah sempat cedera panjang, sekarang dia mulai menemukan tempatnya dalam tim, tentu karena Arteta.

Apa kata Ceballos?

The Mister

Menurut Ceballos, salah satu nilai plus dilatih Arteta adalah pengalaman sebagai mantan gelandang. Arteta tahu betul apa yang dilihat Ceballos di lapangan, karena itulah dia tahu apa saja yang harus dikembangkan.

“The Mister selalu mengamati pertandingan. Kami tahu ini adalah nilai plus, yakni memiliki seseorang di samping lapangan yang bisa melihat hal-hal yang tidak terlihat oleh kami di lapangan pada beberapa momen penting,” buka Ceballos kepada Sky Sport.

“Dan dia bisa berkomunikasi lebih cepat dengan kami, sebab sekarang tidak ada penonton di stadion.”

Eksperimen Arteta

Ceballos sebenarnya adalah tipe gelandang yang lebih ofensif, tapi baru-baru ini dia lebih sering bermain di samping Granit Xhaka sebagai gelandang bertahan. Peran ini awalnya sulit baginya, tapi Arteta sudah tahu cara menyiasatinya.

“Dia memainkan saya di posisi yang tidak biasa bagi saya, yakni sebagai pivot di depan barisan bek, di samping Xhaka,” lanjut Ceballos.

Selain itu, Ceballos p[un bicara tentang perjuangannya membuktikan diri. Segalanya sempat berjalan sulit, tapi lagi-lagi Arteta membantunya.

“Tentu saja ketika Anda cedera dan tidak banyak bermain, Anda mulai diragukan. Namun, saya sudah bicara dengan mister dan kami menyepakati beberapa hal untuk terus melangkah ke depan,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?