Ada Peran Yaya Toure Dalam Kepindahan Franck Kessie ke Barcelona

admin - Liga Spanyol

Franck Kessie.

IDNGoal.news – Yaya Toure adalah salah satu aktor kunci di balik kepindahan Franck Kessie ke Barcelona. Mantan gelandang Manchester City mengaku sempat berbicara panjang lebar dengan Kessie sebelum sang pemain pindah ke Camp Nou.

Sebelumnya kontrak Kessie dengan AC Milan berakhir pada musim panas 2022 ini. Rossoneri gagal membujuknya bertahan.

Kessie sebenarnya diincar oleh sejumlah klub elit Eropa. Namun, gelandang asal Pantai Gading tersebut lebih memilih bergabung Barcelona.

Kessie dikontrak Barcelona sampai tahun 2026 mendatang. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga dipagari dengan klausul rilis sebesar 500 juta euro.

Kessie Minta Saran Toure

Sebelum bergabung Barcelona, Kessie sempat meminta pendapat kepada Toure tentang klub asal Spanyol tersebut. Sebagai mantan pemain Barcelona, Toure menyarankan Kessie untuk tidak ragu menerima pinangan blaugrana.

“Memang benar saya meneleponnya selama negosiasi dengan Barca. Bagaimana Anda tahu? (tertawa). Kami telah melakukan kontak kali ini dan dia menelepon saya beberapa kali karena dia tahu bahwa saya mengenal Barcelona,” kata Toure kepada Mundo Deportivo.

“Sejujurnya, kami berbicara selama berhari-hari karena saya ingin tahu semua yang akan ditemukan di sini. Milan menawarinya kontrak baru dan itu adalah klub yang hebat juga, tapi Barcelona tertinggal. Saya mengatakan kepadanya untuk tidak ragu, bahwa jika dia ingin pergi, dia harus pergi ke Barcelona.”

Apa yang Bisa Diberikan Kessie?

Barcelona mendapatkan Kessie dengan status bebas transfer. Toure pun menjelaskan keunggulan yang dimiliki mantan gelandang Atalanta tersebut.

“Secara fisik dia adalah gelandang yang sangat kuat dan saya pikir dia masih bisa banyak berkembang di beberapa aspek. Dia adalah pemain hebat dan jika dia memiliki kepercayaan diri yang dia miliki di Milan, saya pikir dia akan menjadi rekrutan yang hebat,” lanjutnya.

“Saya juga mengatakan kepadanya bahwa dia harus bersiap untuk kompetisi tingkat tinggi di Barca, karena ada dua atau tiga pemain yang akan bertarung untuk posisi starter. Dia sepenuhnya sadar dan dia menganggap saya seperti kakak laki-lakinya, dia banyak mendengarkan saya. Sekarang dia akan berada di klub top, dikelilingi oleh pemain hebat. Saya sangat senang untuknya dan untuk Barcelona.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?