Ada Rangnick, Karier Wan-Bissaka & Luke Shaw di MU Tamat?

robin -

Luke Shaw

IDNGoal.news – Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand memperingatkan Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw bahwa posisi mereka di bawah manajer interim Ralf Rangnick bisa terancam.

Rangnick menjalani laga perdananya sebagai manajer Setan Merah dengan hasil positif. Mereka mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Gol kemenangan Man United dicetak oleh Fred pada menit ke-77. Gelandang asal Brasil tersebut menjebol gawang Vicente Guaita dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Hasil ini membawa Man Utd untuk sementara naik ke posisi keenam dengan raihan 24 poin. Sementara itu, Crystal Palace harus puas menempati peringkat ke-13.

Peringatan Ferdinand

Dalam pertandingan tersebut, Diogo Dalot dan Alex Telles bermain sejak menit awal dan menunjukkan performa yang impresif. Ferdinand meyakini kedua pemain tersebut bisa menggeser posisi Wan-Bissaka dan Shaw.

“Saya harus jujur, Wan-Bissaka mendapat pekerjaan yang sangat berat untuk kembali ke tim ini. Begitu juga dengan Luke Shaw,” kata Ferdinand di saluran YouTube FIVE.

“Mereka berdua memiliki pekerjaan yang luar biasa. Satu hal yang disukai manajer ini adalah bek sayap yang benar-benar bisa bermain dan menguasai bola.

“Selain melakukan hal-hal lain seperti menekan, dia menginginkan output dengan bola. Itu adalah bagian terlemah dari permainan Wan-Bissaka, akan ada pertarungan besar baginya untuk kembali ke tim ini.”

Performa MU

Sementara itu, Rangnick merasa sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan Manchester United dalam pertandingan melawan Crystal Palace.

“Saya sangat senang dengan cara tim bermain, terutama setengah jam pertama, dengan tekanan, itu luar biasa,” kata Rangnick kepada BBC.

“Satu-satunya hal yang hilang adalah 1-0 atau 2-0. Cara kami bertahan, kami mengontrol seluruh pertandingan, clean sheet adalah bagian terpenting.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?