Ada Ronaldo dan Bruno, Siapa Eksekutor Penalti MU Musim Ini?

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Tugas dalam mengambil tendangan penalti di Manchester United kemungkinan akan dialihkan ke Cristiano Ronaldo. Hal itu merupakan pendapat mantan bek tengah Setan Merah, Rio Ferdinand.

Bruno Fernandes selama ini dikenal sebagai eksekutor penalti utama MU. Dia punya rekor yang bagus saat mencetak gol dari titik putih.

Fernandes telah mengambil tendangan penalti sebanyak 22 kali pada waktu normal untuk MU di semua kompetisi. Gelandang 26 tahun itu hanya gagal sekali.

Ronaldo sendiri merupakan sosok yang juga sangat piawai dalam mengeksekusi tendangan penalti. Dia sukses menendang penalti di waktu normal sebanyak 139 kali dan gagal 27 kali.

Eksekutor Penalti

Kembalinya Ronaldo ke MU musim ini menimbulkan pertanyaan soal siapa yang akan mengambil tendangan penalti. Namun, Ferdinand sangat yakin 100 persen kalau Ronaldo akan menjadi eksekutor penalti MU pada musim ini.

“Saya pikir Bruno akan memberikan penalti tetapi tidak melepaskan tendangan bebas dan tendangan sudut,” ujar Ferdinand dikutip dari Metro.

“Tendangan bebas di sekitar kotak penalti, saya pikir dia juga akan melakukannya. Saya pikir rekor menuntutnya untuk melakukan itu.

“Dia akan mengambil penalti, 100 persen. Mereka setuju untuk memberinya penalti, tetapi saya pikir tendangan bebas di sekitar kotak penalti, Bruno hanya menyeka bola dan meletakkannya.”

Fernandes akan Memahami

Ferdinand yakin Fernandes akan memahami situasinya karena dia akan sadar bahwa Ronaldo bisa menjadi orang yang membawa United meraih trofi pertama mereka sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih.

“Saya pikir Bruno melihat gambaran yang lebih besar, bahwa orang ini bisa membuat kami melewati batas untuk memenangkan trofi,” lanjut Ferdinand.

“Jika itu berarti persentase keterlibatan gol saya turun tetapi dia mendapatkan trofi besar, dia akan melakukannya sepanjang hari.”

Debut Ronaldo

Pada akhir pekan ini, Ronaldo akan melaksanakan serangkaian pertandingan internasional bersama timnas Portugal.

Ronaldo diperkirakan baru menjalani debut bersama Manchester United saat menghadapi Newcastle di Old Trafford pada 11 September mendatang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?