Ada Satu Pemain yang Bisa Bantu Barcelona dan Lionel Messi Berjaya Lagi, Namanya Neymar

robin -

Neymar

IDNGoal.news – Barcelona baru saja menutup salah satu musim terburuknya di era modern. Lionel Messi dkk. gagal menjuarai La Liga dan Copa del Rey, hanya tersisa sedikit harapan di Liga Champions.

Jelas, Barca harus segera bergerak. Ada terlalu banyak masalah yang mengganggu musim ini, mulai dari pemecatan pelatih sampai yang paling parah konflik internal.

Sederet masalah Barca ini kembali mengangkat satu isu yang sudah lama menggantung: kepulangan Neymar dari PSG. Ya, Neymar diyakini bisa jadi solusi terbaik, setidaknya menurut Dani Alves.

Meski sulit dan mahal, Alves percaya Neymar adalah solusi instan untuk memperbaiki masalah Barca yang sekarang. Apa katanya?

Pengalaman Alves

Bicara soal Neymar, Alves jadi mengenang kembali momen usaha meyakinkan bintang Brasil itu. Saat itu Neymar muda masih bersinar di Santos dan tidak hanya Barcelona yang berminat, ada Real Madrid yang ikut dalam pemburuan.

“Satu-satunya yang pernah saya coba yakinkan adalah Neymar ke Barcelona,” ungkap Alves dikutip dari Goal internasional.

“Dia pernah menerima tawaran yang sangat besar dari Real Madrid, dan saya berkata padanya bahwa jika dia ingin bahagia, dia harus datang ke Barcelona.”

“Itulah satu-satunya pengalaman saya mencoba meyakinkan seseorang untuk melakukan sesuatu,” imbuhnya.

Harus kembali

Kini, melihat situasi Neymar di PSG, Alves merasa jawabannya sudah sangat jelas. Neymar menemui jalan buntu di PSG, di sisi lain ada Barca yang memanggilnya. Seharusnya tak perlu pikir panjang, transfer harus diselesaikan.

“Jika saya ada di posisinya, saya bakal kembali tanpa berpikir panjang. Saya tak pernah berpikir orang-orang membuat kesalahan ketika memutuskan sesuatu,” lanjut Alves.

“Semua orang tahu bahwa Ney bisa membantu Barcelona, membantu Messi, dan klub untuk kembali jadi raksasa di La Liga, di Eropa.”

“Sepak bola sudah jauh lebih seimbang. Tim punya 11 pemain, dengan Messi jadi 13 pemain. Sama, tim punya 11 pemain, dengan Neymar Anda punya 13 pemain,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?