Ada Vinicius, Real Madrid Bisa Lupakan Gareth Bale

reza - Liga Spanyol

Vinicius Junior

Sebuah saran diberikan Gaizka Mendieta kepada Santiago Solari. Mantan pemain Timnas Spanyol itu menilai Solari harus berani mencoret Gareth Bale dan memberikan tempatnya kepada Vinicius Junior.

Musim ini Real Madrid menaruh harapan yang besar pada Gareth Bale. Winger Timnas Wales itu diharapkan mampu mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo, kendati pada prakteknya ia tampil cukup mengecewakan musim ini.

Bale yang saat ini tengah mengalami cedera, posisinya digantikan oleh pemain muda El Real, Vinicius Junior. Pemain asal Brasil itu bisa dikatakan tampil dengan baik bersama El Real di mana ia kerap menjadi ancaman yang nyata bagi para lawan Los Blancos.

Mendieta sendiri percaya bahwa Solari harus lebih berani memberikan kesempatan kepada Vinicius. “Dia [Vinicius] menghadirkan sesuatu yang beda di dalam tim Real Madrid,” buka Mendieta kepada Eleven Sports.

Mendieta mengaku bahwa ia cukup terpukau dengan permainan Vinicius yang ia nilai memberikan dampak yang besar bagi lini serang Madrid.

“Real tampak bermain berbeda dengan adanya sang pemain. Tidak ada pemain Madrid yang berlari, mengumpan, bergerak dan melewati bek lawan seperti yang ia lakukan.”

“Pemain seperti inilah yang seharusnya bermain di setiap pertandingan yang dimainkan Real Madrid. Ia sudah menjadi pemain kunci untuk tim ini.”

Vinicius sendiri saat ini harus bersaing dengan Gareth Bale untuk satu tempat di pos lini serang El Real, dan Mendieta percaya bahwa Vinicius bisa memberikan dampak yang lebih besar daripada Bale.

“Lucas Vazquez dan Bale adalah pemain yang bagus. Jadi semuanya tergantung kepada Solari untuk menentukan siapa pemain terbaik yang bermain di setiap pertandingan.”

“Jika ketiga pemain ini fit, Gareth Bale mungkin akan menjadi pemain utama pilihan Solari. Namun cara bermain yang ditunjukkan Vinicius menunjukkan bahwa ia lebih layak untuk berada di tim ini daripada sebelumnya.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?