Ada yang Aneh Jika Cristiano Ronaldo Tidak Mencetak Gol Lagi

robin - Piala Eropa

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo sekali lagi membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik Portugal. Rabu (11/9/2019) dini hari WIB, dia mencetak quattrick alias empat gol yang membantu Portugal mengalahkan Lithuania 5-1 pada laga Kualifikasi Euro 2020.

Pelatih Portugal, Fernando Santos yakin empat gol Ronaldo itu sudah cukup menegaskan kualitasnya sebagai pemain terbaik di dunia. Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah kualifikasi Eropa.

Di usia 34 tahun, Ronaldo tampak belum melambat. Dia masih bermain di level tinggi dengan gol-gol impresif di laga penting.

Level Ronaldo yang sekarang ini mungkin hanya bisa disaingi oleh Lionel Messi, tapi Santos punya pandangannya sendiri. 

Bukti Ronaldo

Bagi Santos, hanya Ronaldo yang layak dianggap sebagai pemain terbaik di dunia. Ronaldo tidak hanya melakukannya di level klub, juga di level internasional bersama Portugal.

Empat gol Ronaldo berbuah aplaus dari suporter tim lawan. Tampaknya kebobolan empat gol dari pemain sehebat Ronaldo tak membuat suporter Lithuania sakit hati.

“Ini adalah bukti jelas dan tak terbantahkan bahwa dia [Ronaldo] merupakan pemain terbaik di dunia,” tutur Santos kepada Goalinternasional.

“Tidak ada satu pun stadion di dunia ini yang tidak memberikan aplaus pada Ronaldo. Dia merupakan pemain terbaik di dunia.”

“Kami pergi ke Paris pada pertandingan pertama dan hotel kami terletak di samping jalan besar. Ada ribuan orang di depan hotel [menunggu Ronaldo],” imbuhnya.

Tidak Akan Berakhir

Lebih lanjut, saking biasanya melihat gol Ronaldo, Santos justru merasa aneh saat Ronaldo tidak mencetak gol. Dia juga membantah tudingan mesin Ronaldo sudah tua.

“Saya kira justru aneh ketika dia tidak mencetak gol. Mereka berkata Ronaldo sudah berakhir, tapi saya pastikan tidak ada yang berakhir,” sambung Santos.

“Anda harus berhati-hati sebab ini [gol Ronaldo] tidak akan berakhir,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?