Adakah Kesempatan untuk Cristiano Ronaldo? Ten Hag Menjawab!

admin - Liga Inggris

Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo.

IDNGoal.news – Erik ten Hag menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo masih masuk dalam rencana perkembangan Manchester United. Persoalannya hanya kondisi fisik Ronaldo yang belum prima.

Kasus Ronaldo memang sempat mengganggu MU sepanjang pramusim. Superstar Portugal ini tidak ikut serta dalam tur pramusim, alasannya pun tidak jelas.

Kabarnya Ronaldo sempat mencari cara meninggalkan MU. Namun, tidak ada klub yang tertarik merekrutnya, jadi dia terpaksa bertahan.

Di sisi lain, ketika Ronaldo absen, tim MU tampak semakin matang dengan racikan Ten Hag. Jadi, tidak ada jaminan Ronaldo bakal jadi starter.

Tinggalkan lapangan lebih cepat

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama MU pekan lalu. Dia juga sudah menempuh pertandingan pertamanya di bawah Ten Hag dalam duel pramusim kontra Rayo Vallecano akhir pekan lalu.

Ronaldo diberi kesempatan jadi starter di laga tersebut, tapi dia hanya bermain 45 menit. Permainan Ronaldo tampak tidak maksimal, dia tidak bisa terhubung dengan tim.

Nahasnya, Ronaldo memilih meninggalkan Old Trafford lebih cepat, bahkan sebelum pertandingan selesai. Sikap dan tindakan Ronaldo tersebut disayangkan oleh Ten Hag.

Harus fit

Lebih lanjut, Ten Hga juga diminta bicara soal kemungkinan Ronaldo berkembang dan masuk dalam timnya musim depan. Bicara kualitas, dia yakin bahwa Ronaldo bisa mendapatkan kesempatan itu.

“Saya kira dia [Ronaldo] bisa, tapi dia harus mulai meningkatkan kebugarannya, dia baru mulai. Dia pesepak bola fantastis dan dia sudah membuktikan itu berkali-kali,” kata Ten Hag.

“Namun, Anda akan selalu dinilai berdasarkan kondisi Anda sekarang, apa yang Anda tunjukkan sekarang, bagaimana performa Anda.”

“Jadi, tim dan Cristiano sendiri harus membuktikannya,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?