Adios! 5 Bintang yang Telah Cabut dari La Liga, Frenkie de Jong Berikutnya?

admin - Liga Spanyol

Pemain Real Madrid, Marcelo mengangkat trofi Liga Champions di Plaza de Cibeles

IDNGoal.news – Sejumlah pemain sudah mengakhiri kariernya di Liga Spanyol pada musim panas ini. Mengingat bursa transfer masih berlangsung cukup lama, ada kemungkinan pemain lain akan menyusul.

Meski ditinggal banyak bintang, Liga Spanyol juga kedatangan talenta besar lainnya. Real Madrid misalnya, sukses merekrut Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni.

Kemudian Alvaro Morata yang musim lalu dipinjamkan ke Juventus akan kembali ke Atletico Madrid. Belakangan beredar kabar jika raksasa Liga Italia itu bakal meminjam lagi striker Spanyol tersebut.

Liga Spanyol telah kehilangan banyak bintangnya. Berikut ini daftarnya:

Gareth Bale

Gareth Bale mungkin tak seprima dahulu kala. Namun tenaganya sebetulnya masih sangat bisa dimaksimalkan di liga top Eropa, termasuk di Liga Spanyol.

Alih-alih kembali ke Tottenham Hotspur atau klub besar lainnya di Benua Biru, Bale justru memilih untuk bergabung dengan Los Angeles FC.

Isco

Berbeda dengan Bale, Isco yang juga sama-sama dilepas karena kontraknya habis belum mendapatkan klub baru.

Gelandang asal Spanyol itu memiliki market value sebesar 7,5 juta euro. Kabar yang berembus menyebut kalau pemain berusia 30 tahun tersebut akan mengikuti jejak Bale di MLS.

Marcelo

Berusia 34 tahun, tak banyak pilihan bagi Marcelo. Nasibnya sama seperti Isco, yakni dilepas Real Madrid dan belum memiliki klub baru.

Menurut beberapa sumber, Marcelo bisa ke Liga Italia atau melanjutkan kariernya di Brasil, kampung halamannya.

Philippe Coutinho

Lega sudah perasaan Philippe Coutinho usai memastikan transfer ke Aston Villa. Ya, gelandang Brasil ini memang sudah lama terdepak dari skema utama Barcelona.

Pertengahan musim lalu, Coutinho sudah berkarier di Aston Villa, dan klub Liga Inggris itupun kemudian mempermanenkannya dengan mahar 20 juta euro saja.

Luis Suarez

Kejayaan pernah direngkuh Luis Suarez selama berkostum Liverpool dan Barcelona. Namun gemerlap itu tampaknya sudah sirna.

Atletico Madrid tak bersedia memperpanjang kontraknya, dan hingga kini mantan striker Ajax itu belum memiliki klub baru.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?