Aduh! Inter Milan Belum Bisa Amankan Edin Dzeko, Kenapa Ya?

robin -

Edin Dzeko

IDNGoal.news – Inter Milan sudah pasti ditinggal Romelu Lukaku. Namun juara bertahan Serie A tersebut masih belum bisa mengunci transfer penggantinya, Edin Dzeko, dari AS Roma.

Drama kepergian Lukaku dimulai ketika Chelsea menyadari kalau Erling Haaland terlalu sulit untuk dibajak. Inter Milan jauh lebih mudah digoda dengan segepok uang ketimbang Borussia Dortmund karena tengah mengalami krisis finansial.

Penawaran Chelsea sebesar 100 juta euro plus Marcos Alonso ditolak mentah-mentah oleh Nerazzurri. Namun ketika Chelsea menambah 15 juta euro dalam proposalnya, Inter Milan jadi tak kuasa untuk menolak.

Baru-baru ini, Lukaku menjalani tes di Italia sebelum bertolak ke London untuk merampungkan proses transfernya. Jadi bisa dikatakan kalau penyerang berdarah Belgia tersebut 99 persen telah menjadi milik the Blues.

Alasan Kepindahan Dzeko Tertunda

Inter sendiri sudah membidik sejumlah penyerang untuk menggantikan sosok Lukaku di lini depan. Perhatiannya tertuju pada Edin Dzeko. Pilihan yang cukup tepat mengingat atribut Dzeko hampir mirip dengan Lukaku, hanya lebih tua.

Pendekatan Inter Milan dipermulus oleh Roma yang diketahui bersedia melepasnya dengan harga di bawah angka dua juta euro. Sekilas, proses transfer bisa berakhir lebih cepat. Tapi sampai saat ini Dzeko masih berada di markas Giallorossi.

Menurut laporan terbaru, Roma belum bersedia melepas Dzeko dalam waktu dekat. Tidak sampai mereka mendapatkan sosok penggantinya. Sebenarnya, klub asuhan Jose Mourinho tersebut berniat meminjam Tammy Abraham dari Chelsea.

Sky Sport Italia dan Corriere dello Sport kompak mengabarkan kalau Chelsea telah mengizinkan Abraham pergi dengan skema pinjaman dan opsi pembelian sebesar 40 juta euro. Tetapi pria berusia 23 tahun tersebut masih belum yakin pindah ke Italia.

Abraham Tak Tertarik Tinggalkan Inggris

Abraham diketahui lebih tertarik melanjutkan kiprahnya di Inggris ketimbang harus berpindah ke negara. Dan menurut beberapa sumber, diketahui kalau jebolan akademi Chelsea tersebut lebih tertarik bergabung dengan Arsenal.

The Gunners sendiri diketahui tertarik, namun belum akan melakukan pergerakan dalam waktu dekat selama Alexandre Lacazette belum cabut dari Emirates Stadium. Dan sejauh ini, belum ada pendekatan yang nyata buat pria asal Prancis itu.

Kalau Edin Dzeko gagal didapatkan, Inter Milan mungkin akan beralih ke Duvan Zapata. Namun Atalanta diketahui tak ingin melepas pemainnya sebelum mendapatkan pengganti dan mereka disebut tertarik dengan Abraham.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?