Agar Ronaldo Gacor, Lord Lingard Bisa Menjadi ‘Park Ji-sung 2.0’ di Manchester United

robin -

Jesse Lingard

IDNGoal.news – Gary Neville meminta Manchester United membangun tim untuk mendukung kinerja Cristiano Ronaldo. Menurut Neville, ada satu pemain yang bisa dimaksimalkan perannya untuk mendukung Ronaldo yakni Jesse Lingard.

Ronaldo segera memberi dampak besar bagi United sejak dibeli pada awal musim 2021/2022. Pemain 36 tahun itu sejauh ini telah mencetak lima gol dari enam laga yang dimainkan di semua ajang.

Tapi, belakangan United dan Ronaldo dalam sorotan. Manajer Ole Gunnar Solskjaer diduga belum bisa memaksimalkan potensi Ronaldo. Bahkan, Solskjaer mencadangkan Ronaldo pada duel penting seperti saat berjumpa Everton.

Lingard Bisa Jadi Park Ji-sung

Gary Neville melihat Ronaldo sebagai pemain yang bisa menentukan. Solskjaer harus membangun tim di sekitar Ronaldo. Soslkjaer harus menempatkan pemain yang tepat untuk mendukung Ronaldo mendapatkan potensi terbaiknya.

Bukan sekadar pemain yang memberi asupan umpan, tapi juga melakukan pressing dan merebut bola untuk Ronaldo.

“Anda harus membangun tim di sekitar Ronaldo, apakah itu Edinson Cavani, yang bisa bermain di depan. Kemudian, di ada pekerja keras, apakah itu pemain hebat, pemain berbakat, atau ‘anjing’,” kata Neville.

“Jesse Lingard adalah pemain seperti itu [mendukung Ronaldo]. Kami punya Park Ji-sung, beberapa tahun lalu. Pemain terbaik kadang tidak membuat tim terbaik. Anda butuh tentara di samping para jenderal,” katanya.

Contoh Era 2008

Gary Neville pernah bermain satu tim dengan Ronaldo di United. Neville pun tahu apa yang dilakukan Sir Alex Ferguson untuk memaksimalkan potensi Ronaldo. Neville tidak melihatnya dilakukan era Solskjaer.

“Tahun 2008, kami punya Ji-Sung Park, Darren Fletcher, Owen Hargreaves, Carlos Tevez, dan Wayne Rooney semuanya bekerja seperti trojan untuk mendukung Ronaldo,” katanya.

“Saya melihat laga kontra Everton dan saya berpikir, jika Ronaldo bermain, Anda harus menempatkan pemain di sekitarnya yang akan menekan lawan dari depan. Harus ada pemain yang membawa lawan kehilangan penguasaan bola.

Kerja Keras

Lebih lanjut, kata Neville, United punya skuad yang bagus. Solskjaer punya banyak pemain dengan talenta besar. Tapi, jika talenta itu tidak disertai kerja keras, maka United tidak akan mendapat apa pun walau punya Ronaldo.

“United punya banyak jenderal, tetapi kecuali jika mereka bekerja keras, mereka tidak akan memenangkan apa pun,” kata Neville.

“Solskjaer mungkin harus mengecewakan beberapa pemain yang mendapat label harga bagus, reputasi bagus, dan terlihat cantik pada skuad,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?