Agnelli masih Sayang Allegri, yang Sabar ya Juventini

admin - Liga Champion

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

IDNGoal.news – Meski performanya mengecewakan, Juventus sepertinya masih akan tetap dilatih oleh Massimiliano Allegri. Sebab, dia masih ‘disayang’ oleh sang presiden Andrea Agnelli. Ini adalah situasi yang ‘menggemaskan’ buat Juventini, para pendukung Bianconeri.

Juventus menelan kekalahan di kandang Maccabi Haifa pada matchday 4 Grup H Liga Champions 2022/2023, Selasa (11/10/2022). Anak-anak asuh Allegri takluk di Israel dengan skor 0-2. Dua gol Maccabi Haifa dalam laga ini diborong oleh Omer Atzili.

Juventus, sama seperti Maccabi Haifa, baru mengumpulkan tiga poin di grup ini. Mereka berada di belakang PSG dan Benfica, yang masing-masing telah mengoleksi delapan poin.

Juventus baru menang empat kali dan sudah kalah lima kali di semua kompetisi musim ini (M4 S4 K5). Juventus juga mencetak 17 gol dan kebobolan 14 gol dalam 13 laga yang sudah mereka mainkan sejauh ini.

Dari lima kekalahan itu, tiga mereka dapatkan di Liga Champions, yakni 1-2 masing-masing lawan PSG dan Benfica, serta 0-2 vs Maccabi Haifa.

Agnelli Mendukung, Allegri juga Menolak Mundur

Buruknya performa Juventus musim ini membuat para Juventini di seluruh dunia, termasuk Indonesia, kecewa. Mereka berulang kali mendesak supaya Allegri dipecat.

Namun, Agnelli masih mendukungnya. Setelah kalah dari Maccabi Haifa, Agnelli bahkan kembali menegaskannya.

“Massimiliano Allegri adalah pelatih kepala kami dan dia akan bertahan. Saya merasa malu dan marah… Dalam situasi seperti ini, Anda tidak bisa hanya menyalahkan satu orang. Ini tanggung jawab tim,” kata Agnelli, seperti dikutip Fabrizio Romano.

Sementara itu, Allegri sendiri menolak mundur dari posisinya sebagai pelatih Juventus.

“Saya tidak akan mundur, itu sudah pasti. Sebab, kami sedang menghadapi tekanan. Semakin sulit, semakin indah,” ujar Allegri, dikutip Football Italia.

Tagar Agnelli Out Ikut Muncul ke Permukaan

Performa buruk Juventus musim ini kerap disikapi dengan munculnya tagar #AllegriOut di media sosial. Namun, kali ini, tagar #AgnelliOut juga ikut muncul ke permukaan.

Penyebabnya tentu saja karena Agnelli masih terus mempertahankan Allegri sebagai pelatih Juventus.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?