Aguero Beberapa Kali Dicadangkan, Begini Alasan Guardiola

robin - Liga Inggris

Sergio Aguero

IDNGoal.news – Pep Guardiola menyanyikan pujian selangit untuk striker andalan Manchester City, Sergio Aguero. Pep percaya Aguero sangat layak disebut sebagai legenda Man City. Dia memuji kualitas Aguero baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Awalnya, kedatangan Guardiola ke Man City beberapa tahun lalu memunculkan keraguan apakah Aguero bisa cocok dengan gaya bermain yang diusung Guardiola. Biar begitu, Aguero ternyata mampu membuktikan diri.

Bersama Guardiola, Aguero sudah mencetak lebih dari 90 gol di semua kompetisi. Dia menjadi pemain kunci Man City saat menjuarai Premier League musim lalu dan dalam pemburuan quadruple musim ini.

Biarpun demikian, Aguero tak lantas jadi pemain yang tidak tergantikan. Guardiola tetap bertangan dingin dan beberapa kali mencadangkan striker asal Argentina itu.

Permainan Media

Menurut Pep, memilih pemain yang akan bermain atau dicadangkan dipengaruhi oleh banyak faktor. Dia menegaskan hubungan Aguero dengannya baik-baik saja, isu ketidakharmonisan itu hanyalah permainan media.

“Itu permainan media. Saya memahami itu karena beberapa kali dia tidak bermain dan orang-orang bertanya pada saya kenapa dia tidak bermain, tetapi dia tahu alasannya,” tegas Pep dikutip dari Sky Sports.

“Terkadang itu karena alasan taktik dan terkadang saya menginginkan lebih, tetapi itu pekerjaan saya. Saya harus menuntut yang terbaik dari pemain-pemain saya.”

 

Pep Guardiola

Karakter Aguero

Lebih lanjut, Guardiola mengaku tidak ada perubahan apa pun pada pribadi Aguero selama dia mengenalnya. Aguero tetaplah pemain yang selalu bekerja keras, entah dia dicadangkan atau dipilih sebagai starting line-up.

“Saya senang karena Sergio yang saya kenal sebelumnya dan Sergio yang sekarang adalah pria yang sama, dia orang yang luar biasa. Dia bisa berbicara [pada banyak orang], dia pria yang lucu, dan dia memiliki hati yang luar biasa.”

“Saya senang bisa bekerja dengan orang-orang baik, dan dia merupakan salah satu orang paling baik yang pernah bekerja dengan saya dalam karier saya,” tutup Pep.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?