Ajaib! Gol Giovanni Simeone ke Gawang Liverpool Sudah Dinanti Sejak Usia 13 Tahun

admin - Liga Champion

Pemain Napoli, Matteo Politano (kiri) dan Giovanni Simeone (kanan) merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga pekan ke-1 Grup A Liga Champions 2022/2023, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Giovanni Simeone tercatat di papan skor sebagai pencetak gol saat Napoli menang 4-1 atas Liverpool, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Ternyata, golnya itu sudah diprediksinya sejak usia 13 tahun!

Simeone menjadi pencetak gol ketiga Napoli di pertandingan itu. Ia mencetak golnya di menit ke-44 sekaligus membantu Napoli menang pada laga pembuka Grup A Liga Champions 2022/2023.

Proses golnya dilalui dengan proses solo run Kvhicha Kvaratskhelia di sisi kanan pertahanan Liverpool. Ia melepaskan umpan mendatar kepada Simeone yang berhasil lepas dari penjagaan Virgil Van Dijk.

Simeone yang sukses menceploskan gol tap-in ke gawang Liverpool langsung berlari untuk merayakan golnya itu. Namun, selebrasinya tidak emosional. Ia hanya berdiri, lalu terbaring. Setelah bangun lagi, ia kemudian terlihat mencium tato di tangan kirinya.

Janji di Umur 13 Tahun

Tato tersebut ternyata sudah dibuatnya sejak usia yang masih belia, 13 tahun. Di balik pembuatan tato itu, ia berjanji akan mencetak gol di hari pertama dia bermain di Liga Champions.

“Saya membuat tato ini sejak usia 13 tahun, padahal harusnya minimal usia 18 tahun. Tapi saya benar-benar menggemari Liga Champions. Dan ayah saya jelas tidak setuju akan hal itu,” katanya dilansir dari ESPN.

“Mama saya bertanya, ‘kenapa?’. Saya bilang, ‘di hari pertama saya bermain, saya akan mencetak gol’…”

✨ BUONANOTTE ✨ pic.twitter.com/9d2PIHzWM3

— Official SSC Napoli (@sscnapoli) September 7, 2022

Eropa, Eropa, Eropa

Pemain yang kini berusia 27 tahun ini mengungkapkan bahwa sejak kecil, dirinya hanya memikirkan soal kompetisi Liga Champions. Itu yang membuatnya tidak percaya mimpi tersebut benar-benar terwujud.

“…lalu pada saat saya mencetak gol, saya akan mencim tato ini,” ujar dia.

“Saya masih umur 13 tahun waktu itu. Dan pikiran saya hanya soal, ‘Eropa, eropa, eropa.'”

A man of his word, @simeonegiovanni pic.twitter.com/RRRjnsbZ9j

— Sid Lowe (@sidlowe) September 7, 2022

Gol ke-88

Simeone sendiri baru saja didatangkan Napoli dari Hellas Verona pada musim panas ini. Napoli menjadi klub keenamnya.

Gol tersebut menjadi gol perdananya bersama Napoli, sekaligus menjadi gol ke-88 sepanjang kariernya. Ia sudah mencetak gol untuk enam klub.

Selain Napoli, Simeone telah mencetak 22 gol di Fiorentina, 18 gol di Cagliari, 14 gol di Genoa, dan 17 gol di Hellas Verona. Ia juga mencetak 12 gol di CA Banfield, kemudian empat gol di River Plate.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?