Akankah Timo Werner Menjadi Fernando Torres Baru untuk Liverpool?

robin -

Timo Werner

IDNGoal.news – Mantan pemain timnas Inggris, Owen Hargreaves, menilai Timo Werner bakal cocok jika bergabung dengan Liverpool. Sebab, dia punya gaya bermain yang mirip dengan Fernando Torres.

Fernando Torres pernah menjadi pujaan publik Anfield. The Reds membelinya pada 2007 dari Atletico Madrid. Penampilan apik pemain asal Spanyol membuatnya segara mendapat banyak pujian dari suporter.

Fernando Torres punya kolaborasi yang sangat bagus dengan Steven Gerrard. Keduanya menjadi tumpuan di lini depan Liverpool. Fernando Torres mencetak 81 gol dari 142 laga bersama Liverpool di semua kompetisi.

Pada 2011, Fernando Torres pindah ke Chelsea. Kepindahan ini membuat karir pemain dengan julukan El Nino menurun. Pada 2018, Fernando Torres pindah ke Sagan Tosun dan pensiun bersama klub asal Jepang itu pada 2019.

Timo Werner Sebagai Fernando Torres Baru

Sosok Fernando Torres masih lekat di bayangan fans Liverpool. Dan, Timo Werner diyakini bisa menjadi penerus pemain yang juga pernah membela AC Milan. Timo Werner kini tengah menjadi bidikan The Reds.

“Saya pikir Timo Werner bakal terus mencetak gol ke mana pun dia pindah klub. Dia hanya perlu mencari tim yang cocok dengan gaya bermainnya,” ucap Owen Hargreaves dikutip dari The Mirror.

“Kami melihat dia mirip dengan Fernando Torres. Cara mereka bermain, tim yang defensif dengan Steven Gerrad memainkan bola panjang melewati lini tengah. Itu adalah duet yang ideal,” sambung eks pemain Manchester United.

“Saya pikir Timo Werner adalah tipe itu, tipe Fernando Torres, di mana ia super eksplosif. Timo Werner akan lari dari siapa pun. Dia punya kemampuan muncul dari belakang ke ruang kosong. Sangat cocok dengan Liverpool,” kata Owen Hargreaves.

Lini Depan Liverpool

Liverpool memang santer disebut ingin membeli Timo Werner dari RB Leipzig. Hanya saja, harus ada pertimbangan matang dari Jurgen Klopp sebelum membeli pemain berusia 24 tahun.

Jurgen Klopp kini sudah punya tiga penyerang top yakni Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Ketiganya terbukti mampu tampil kompak dan tajam. Mereka menjadi tumpuan gol Liverpool tiga musim terakhir.

Andai Timo Werner datang, harus ada pemain yang dikorbankan untuk duduk di bangku cadangan. Sedangkan, sulit bagi Timo Werner pindah ke Liverpool andai tidak ada jaminan bakal bermain secara reguler dari Jurgen Klopp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?