Akhir Sebuah Era? Ronaldo-Messi Gak Masuk 10 Besar Ballon d’Or 2022

admin - Liga Champion

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

IDNGoal.news – Ballon dOr 2022 disempurnakan dengan kemenangan Karim Benzema. Striker Real Madrid itu terpilih sebagai pemain terbaik edisi kali ini, dengan tolok ukur performa musim lalu.

Benzema mengalahkan sejumlah rival tangguh lainnya di Eropa. Dia lebih unggul dari Sadio Mane dan Kevin De Bruyne yang mengekor di peringkat dua dan peringkat tiga.

Kemenangan Benzema ini jelas terasa spesial. Bagaimanapun, striker Prancis itu termasuk salah satu yang terbaik di dunia untuk posisinya, tapi kerja keras Benzema sering diabaikan.

Menariknya, selain soal kemenangan benzema, Ballon d’Or kali ini juga menjadi bukti bahwa era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mungkin sudah berakhir. Apa maksudnya?

Ronaldo peringkat ke-20, Messi bahkan gak masuk
Seperti tahun-tahun sebelumnya, France Football selalu memulai Ballon d’Or dengan merilis daftar 30 pemain terbaik yang masuk ranking teratas. 30 nama inilah yang dianggap sebagai pemain-pemain terbaik di dunia.

Nahasnya, kali ini tidak ada nama Lionel Messi dalam daftar tersebut. Artinya performa Messi musim lalu dianggap tidak cukup bagus atau bahkan mengecewakan.

Berbeda dengan Messi, Cristiano Ronaldo masih masuk daftar Ballon d’Or 2022 kali ini, tapi berjarak terlalu jauh dari trofi. Ronaldo hanya sampai ke peringkat ke-20, bahkan tidak masuk 10 besar.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?