Akhirnya! Gianluigi Donnarumma Akan Jalani Debut Liga Champions di Laga PSG vs Man City

robin -

Gianluigi Donnarumma

IDNGoal.news – Gianluigi Donnarumma dikabarkan akan dipasang sebagai starter dalam partai matchday 2 Grup A Liga Champions 2021/22 antara PSG vs Manchester City, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB nanti.

Donnarumma direkrut PSG pada musim panas kemarin dengan status bebas transfer. Sebelumnya, kiper 22 tahun itu memilih tak memperpanjang kontraknya di AC Milan.

Setibanya di PSG, Donnarumma tak otomatis langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar. Pelatih Mauricio Pochettino lebih memilih untuk memainkan Keylor Navas.

Donnarumma Kalah Pamor dari Navas?

Musim ini, Donnarumma baru bermain dua kali untuk PSG, yakni ketika menang 4-0 atas Clermont Foot dan 2-1 atas Lyon di Ligue 1.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa ‘kubu Amerika Latin’ di PSG, seperti Lionel Messi, Neymar, dan Angel Di Maria, lebih mendukung Navas sebagai kiper utama.

Sementara itu, Pochettino sendiri adalah tipe pelatih yang memilih pemain sesuai dengan kebutuhan dan keinginan ruang ganti timnya.

Bakal Debut di Liga Champions

Kini, jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano mengklaim bahwa Donnarumma dipastikan akan bermain sebagai starter kala PSG menjamu Manchester City.

Artinya, Donnarumma akan melakoni laga debutnya di pentas Liga Champions, sesuatu yang sudah ia idam-idamkan sejak lama dan tak pernah terwujud di Milan.

Donnarumma sendiri kini memiliki predikat tidak main-main. Ia menyandang gelar pemain terbaik di pentas Euro 2020 kemarin, di mana ia sukses membawa Italia menjadi juara.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?