Akhirnya Jadi Starter, Apakah Performa James Rodriguez Memuaskan?

robin -

James Rodriguez

IDNGoal.news – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kerap mendapatkan sorotan karena tidak memainkan James Rodriguez dalam dua laga terakhir. Dan akhirnya, ia memainkan pemain berdarah Kolombia itu saat bertemu Real Sociedad.

Real Madrid bertamu ke markas Real Sociedad dalam partai lanjutan La Liga hari Senin (22/6/2020). Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan Madrid dengan skor tipis 2-1.

Yang mengejutkan, Zidane memainkan James Rodriguez sebagai starter pada pertandingan kali ini. Mengejutkan karena Zidane hanya mendudukkannya di bangku cadangan selama permainan pada dua pertandingan sebelumnya.

James bermain selama 78 menit, sebelum ditarik keluar untuk digantikan Marco Asensio. Dua gol Real Madrid dipersembahkan oleh Sergio Ramos dan Karim Benzema di babak kedua.

Awalnya Kurang Nyaman

Lantas, bagaimana performa dari pemain yang dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim kemarin itu? Sebagai informasi, ia dimainkan sebagai salah satu penyerang dalam formasi 4-3-3 yang diusung oleh Zidane.

James Rodriguez dikenal sebagai seorang gelandang yang kerap beroperasi di tengah ataupun di belakang striker. Namun pada pertandingan kali ini, Zidane memainkannya sebagai winger kanan.

Selama pertandingan berlangsung, ia tidak terlihat nyaman dengan peran barunya tersebut. Kontribusinya untuk sektor serang pun tidak terlihat begitu signifikan, seperti dua rekannya yakni Vinicius Junior dan Benzema.

Tidak Begitu Mengesankan

Zidane tahu bahwa James tidak bermain dengan maksimal. Oleh karenanya, ia mengubah wilayah operasi sang pemain ke sisi kiri, sementara Vinicius ke sisi sebaliknya, di menit ke-30. Performanya jauh lebih baik di sana.

Setelah jeda babak pertama, Zidane meminta James untuk bermain lebih ke tengah. James bermain di wilayah tersebut sampai akhirnya digantikan oleh Marco Asensio pada menit ke-78.

Secara keseluruhan, James tidak bisa dikatakan berhasil memanfaatkan kesempatan bermain yang diberikan oleh sang pelatih. Sehingga besar kemungkinan ia tidak dimainkan saat Madrid bertemu Mallorca beberapa hari lagi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?