Akhirnya Kembali ke Emirates, Martin Odegaard: Arsenal Sekarang Terlihat Kuat

robin -

Martin Odegaard

IDNGoal.news – Martin Odegaard memuji aktivitas transfer Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, beberapa pemain baru yang didatangkan telah membuat the Gunners jadi lebih kuat.

Odegaard sempat menghabiskan setengah musim 2020/21 kemarin dengan status pinjaman di Arsenal. Performanya memberikan pengaruh yang cukup signifikan, meskipun tak cukup untuk membantu the Gunners finis di posisi yang lebih baik dari peringkat delapan.

Setelah masa pinjamannya berakhir, Odegaard harus kembali ke Real Madrid selaku pemilik sah. Mulanya pemain berdarah Norwegia tersebut berniat merebut satu tempat di starting XI mengingat Zinedine Zidane telah mundur dari jabatan pelatih.

Sayangnya, di era Carlo Ancelotti, peluang buat Odegaard buat tampil reguler dalam skuat inti Real Madrid masih belum bisa terpenuhi. Arsenal menggaransi itu, sehingga Odegaard pun memilih kembali ke Emirates Stadium.

Pembelian yang Bagus

Kali ini, Odegaard tidak direkrut dengan status pinjaman. Arsenal berhasil mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk menebusnya secara permanen seharga 40 juta euro termasuk bonus.

Odegaard merupakan pembelian keempat Arsenal di musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, dan Ben White. Ditamban Aaron Ramsdale, total Arsenal telah menghabiskan uang sebesar 147 juta euro.

Beberapa kalangan nampak tak puas dengan aktivitas transfer Arsenal, contohnya eks pemain Tottenham, Jamie O’Hara. Tapi menurut pandangan Odegaard, pemain yang didatangkan the Gunners sudah cukup bagus untuk mengarungi musim 2021/22.

“Ya, saya telah menyaksikan beberapa pertandingan pramusim dan mereka semua terlihat seperti pembelian yang bagus,” ujar Odegaard seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

Odegaard Jadi Semangat

Salah satu keputusan transfer Arsenal yang dipuji Odegaard adalah membeli Ben White. Bek berumur 23 tahun tersebut didatangkan dari Brighton seharga 50 juta pounds dan Odegaard sempat bertatap muka beberapa kali dengannya.

“Sudah jelas saya sudah sering melihat Ben White di liga tahun lalu. Jadi, ya, saya pikir kualitasnya berlimpah dan tambahan yang bagus buat skuat. Skuat kini terlihat sangat kuat dan membuat saya jadi semangat,” lanjutnya.

Kali ini, usia perjalanan Odegaard bersama Arsenal takkan berlangsung singkat. Ia mengatakan ingin bertahan selama mungkin dan meraih beberapa trofi dari kompetisi yang akan diikuti oleh klubnya tersebut.

“Saya sangat termotivasi untuk bisa membawa klub ini ke tempat yang seharusnya. Saat saya melihat tim, skuat, staf, semuanya, saya pikir itu mungkin dicapai. Dan itulah kenapa saya sangat senang bisa berada di sini, sebab saya sangat percaya kami bisa meraih sesuatu dan saya menantikannya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?