Akhirnya, Leo Messi Bakal Buktikan Diri di Klub dan Liga Lain

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Sudah sekian lama Lionel Messi dianggap jago kandang, menghabiskan 20 tahun di Barcelona. Kini, penikmat sepak bola dunia akhirnya bisa melihat La Pulga dengan kostum lain.

Jumat (6/8/2021), Messi dipastikan berpisah dengan Blaugrana. Barca tidak bisa mendaftarkan Messi karena permasalahan finansial.

Seharusnya negosiasi dengan Messi pribadi berjalan lancar, bahkan Joan Laporta sempat sangat yakin bisa merekrut Messi kembali. Namun, usaha Barca terbentur aturan ketat La Liga soal beban finansial.

Singkatnya, Barca tidak punya cukup uang untuk membeli Messi kembali. Bahkan saat ini Joan Laporta harus disibukkan dengan negosiasi pemotongan gaji pemain-pemain yang sudah ada.

PSG atau Man City

Beberapa jam setelah pengumuman perpisahan Barca dengan Messi, kabarnya PSG langsung bergerak cepat. Klub Ligue 1 itu diyakini sudah membuka negosiasi dengan agen Messi.

Merekrut Messi bukan perkara mudah. Hanya klub-klub top yang mampu membayar beban gaji La Pulga yang cukup tinggi.

PSG jadi salah satu kandidat ideal, tapi ada pula Manchester City yang bisa meramaikan pemburuan. Bahkan kedua klub ini sudah mencoba mendekati Messi sejak tahun lalu.

Man Cityu juga punya daya tarik tersendiri untuk Messi. Ada Pep Guardiola di sana, plus saat ini Man City layak disebut sebagai klub terkuat di Eropa.

Melihat Messi dengan kostum baru

Ke mana pun Messi pergi, entah PSG atau Man City, yang jelas fans sepak bola dunia akhirnya bisa melihat La Pulga mengenakan kostum klub selain Barcelona.

Selama 20 tahun Messi setiap sebagai one-club men, sekarang dia harus pergi. Artinya, Messi mungkin bisa membuktikan kemampuannya lebih lanjut lagi.

Sejauh ini Messi beberapa kali dikritik karena hanya jago kandang, dinilai hanya jago saat membela Barcelona. Bahkan Messi diduga bakal gagal total jika bermain di liga keras seperti Premier League.

Menunggu pembuktian Messi

Kini, kritik-kritik tersebut akhirnya mendapatkan jawaban. Messi bakal bermain di liga baru bersama tim baru, entah di Prancis atau di Inggris.

Yang jelas, ini jadi kesempatan Messi membuktikan kualitasnya sebagai pesepak bola level top. Jika benar dia adalah pemain terbaik di dunia, seharusnya bermain di klub selain Barcelona bukanlah masalah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?