Aksi ‘Jual Mahal’ Zinedine Zidane Tolak Newcastle dan MU, Maunya Apa?

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Zinedine Zidane punya banyak tawaran pada awal musim 2021/2022. Namun, dia belum memutuskan mengalami kontrak melatih klub mana pun sejauh ini. Apa yang jadi rencana Zidane?

Zidane dikaitkan dengan banyak klub. Dia sempat disebut sebagai kandidat pelatih baru Juventus setelah Andrea Pirlo dipecat. Tapi, yang datang untuk Juventus adalah Max Allegri.

Saat Ole Gunnar Solskjaer dalam posisi terjepit, Zidane disebut akan menjadi manajer baru Manchester United. Namun, Zidane sempat menolak dikaitkan dengan Setan Merah. Kini, dia dikaitkan dengan Newcastle United.

Aksi ‘Jual Mahal’ Zidane

Newcastle belum punya pelatih baru secara definitif. The Magpies telah memecat Steve Bruce usai proses takeover klub dari Mike Ashley oleh PIF rampung. Bruce sejak awal diragukan dan pada akhirnya didepak.

Zidane disebut sebagai calon kuat pengganti Bruce. Lalu, ada nama Unai Emery dan beberapa manajer top lain. Tapi, banyak yang menolak pinangan Newcastle. Salah satunya adalah Zidane. Dia enggan bergabung dengan Newcastle.

Aksi ‘jual mahal’ Zidane bukan hanya terjadi pada Newcastle. Sebelumnya, pria berusia 49 tahun tersebut juga diklaim menolak peluang dikaitkan dengan United walau pada akhirnya tidak ada pemecatan manajer di kubu United.

Selama ini, Zidane dikaitkan dengan posisi pelatih PSG? Apakah itu adalah rencana utama Zidane sehingga menolak banyak tawaran lain?

2 Rencana Zidane

Dikutip dari El Nacional, Zidane punya dua rencana yang semuanya tidak akan diambil dalam waktu dekat. Saat ini, Zidane masih cukup nyaman dengan periode ‘menganggur’ dan belum ingin mengambil pekerjaan sebagai pelatih sebuah tim.

Namun, untuk beberapa waktu ke depan, Zidane punya dua rencana besar. Bukan untuk menjadi pelatih PSG, Zidane punya keinginan untuk mengambil peran sebagai pelatih timnas Prancis.

Zidane mungkin akan menunggu hingga Piala Dunia 2022 usai untuk bisa mendapatkan pekerjaan idamannya ini. Sebab, posisi Didier Deschamps masih sangat kuat walau Prancis tidak mendapat hasil yang bagus di Euro 2020 lalu.

Selain timnas Prancis, Zidane juga tertarik untuk menjadi pelatih Manchester United. Tapi, Zidane belum akan mengambil tawaran ini dalam waktu dekat. Zidane saat ini masih senang dengan waktu luang yang dimiliki.

Pelatih Hebat

Zinedine Zidane punya karier yang sangat bagus sebagai pemain. Zidane adalah salah satu yang terbaik pada generasinya. Zidane punya gelar yang lengkap, baik pada level klub dan tim nasional.

Sebagai pelatih, Zidane juga punya catatan gemilang. Dia membawa Real Madrid meraih tiga gelar juara Liga Champions secara beruntun. Selain itu, Zidane juga punya dua gelar La Liga bersama Real Madrid.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?