Aksi Messi Muda Porak-porandakan Bek MU Viral di Internet

reza - Liga Champion

Lionel Messi

IDNGoal.news – Bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menjadi perhatian utama warganet di media sosial. Baru-baru ini, video yang berisikan kompilasi aksi pemain asal Argentina itu kala menghadapi Manchester United menjadi viral.

Ahli dalam menggocek bola dan menginisiasi serangan membuat Messi seringkali disebut sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Tak jarang ia disandingkan dengan sosok legendaris asal Argentina lainnya, yakni Diego Maradona.

Kualitas pemain berumur 31 tahun itu bisa dilihat dari serangkaian trofi yang ia raih di sepanjang karirnya. Hingga sekarang, ia telah mengoleksi lima gelar Ballon d’Or dan sudah mempersembahkan sedikitnya 19 gelar untuk Barcelona.

Penampilan Messi seringkali membuat penonton terpaku dalam kekaguman. Salah satu yang masih terbesit di benak publik adalah bagaimana dirinya, yang masih muda, berhasil memporak-porandakan pertahanan Manchester United.

Itu terjadi dalam laga final Liga Champions 2011 yang berlangsung di Roma, Italia. Kala itu, Barcelona sukses keluar sebagai juara setelah mengalahkan Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson dengan skor 3-1.

Messi sendiri sukses menyarangkan satu gol melalui tembakan keras mendatar nan indah. Dua gol lainnya tercipta melalui aksi Pedro serta David Villa, sedangkan Manchester United harus puas dengan gol semata wayang Wayne Rooney.

Magis yang ditunjukkan Messi membuatnya menjadi Man of the Match pilihan UEFA dan fans. Baru-baru ini, publik dibuat teringat dengan aksinya itu dalam sebuah video kompilasi yang berisi aksinya kala menghadapi Manchester United.

Pada video berdurasi satu menit 27 detik itu, Messi memperlihatkan bagaimana bek sekaliber Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic harus berjuang demi mencuri bola dari kakinya. Sayangnya, usaha itu tidak memberikan hasil positif.

Video yang dirilis oleh akun Twitter bernama @Omar6_0 itu menjadi viral di Internet. Hingga tulisan ini diterbitkan, video tersebut sudah ditonton sebanyak 1,19 juta kali, dan sudah di-retweet sebanyak delapan ribu kali.

Setelahnya, video itu diunggah kembali oleh salah satu akun bernama @MessiZoneX. Pada unggahan ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 1,03 juta kali dan di-retweet sebanyak delapan ribu kali juga.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?