Aksi Pemain Arsenal di Inggris, Arteta Bakal Semringah!

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Inggris mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan torehan istimewa. Mereka menghajar San Marino dengan skor telak 10-0.

Pertandingan itu menunjukkan jurang kualitas antara kedua tim. Inggris terlalu kuat untuk San Marino sehingga mudah bagi mereka menorehkan kemenangan terbesar dalam laga kompetitif.

Permainan Inggris pun semakin matang dengan kombinasi pemain berpengalaman dan pemain-pemain muda. Gareth Southgate patut mendapatkan apresiasi karena bisa mengelola tim dan memaksimalkan potensinya.

Tak hanya itu, performa apik Inggris seharusnya membuat Mikel Arteta semringah. Ada beberapa pemain Arsenal yang bermain apik untuk tim Tiga Singa.

Perkembangan Arsenal untuk Inggris

Di waktu yang sama tahun lalu, Arsenal hanya mengirimkan satu wakil ke Inggris: Bukayo Saka. Saat itu The Gunners sedang kesulitan di kompetisi level klub, hanya Saka yang dianggap cukup bagus.

Saka muncul di era Unai Emery, lalu berkembang pesat bersama Mikel Arteta. Dia jadi salah satu pemain yang tampil berani dan konsisten untuk Inggris di Euro 2020 kemarin.

Dia bukan hanya jadi pelengkap skuad, melainkan juga bisa memberikan kontribusi nyata. Peran Saka terlihat jelas dalam kemenangan atas Jerman di babak 16 besar.

Tiga pemain

Sekarang, Saka tidak sendiri. Ada dua wakil Arsenal lainnya di Timnas Inggris asuhan Southgate: Aaron Ramsdale dan Emille Smith Rowe.

Ketiga pemain Arsenal ini jadi starter dalam duel kontra San Marino dan ketiganya bermain sangat baik. Bahkan Smith Rowe mencetak salah satu gol dari pesta 10 gol tersebut.

Di bawah mistar, ada Ramsdale yang semakin matang sebagai kiper nomor satu. Dia jadi andalan Arsenal musim ini dan kini terbukti bisa jadi kiper utama Inggris.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?