Aktor Utama Manchester United Kalahkan Newcastle, Cristiano Ronaldo Belum Habis

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo menjadi bintang utama laga antara Manchester United dan Newcastle United pada pekan keempat Premier League 2021/2022. Pemain asal Portugal ini sukses membawa Setan Merah meraih kemenangan 4-1 pada laga yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (11/09) malam WIB.

Pada laga tersebut, Ronaldo mencetak dua gol. Dua gol United lainnya dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard.

Kemenangan ini membuat Manchester United memimpin klasemen sementara Premier League 2021/2022. Mereka mengoleksi 10 poin dari empat laga yang telah dilakoni.

Tak hanya berperan membawa United meraih singgasana klasemen sementara Premier League, Ronaldo juga menghapus keraguan sejumlah pihak bahwa ia sudah habis. Sejumlah catatan statistik pada laga tersebut menampik tudingan bahwa yang tersisa dari pemain berusia 36 tahun tersebut tinggal nama besar belaka.

Paling Banyak Ancam Gawang Lawan

Laga kontra Newcastle merupakan debut Ronaldo pada pada kepulanganannya ke Manchester United kali ini. Dalam laga tersebut, ia bermain selama 90 menit.

Sepanjang 90 menit tersebut, Ronaldo menahbiskan diri sebagai pemain yang paling banyak mengancam gawang lawan. Laman Whoscored mencatat bahwa eks penggawa Juventus tersebut melepas enam tembakan, yang dua di antaranya tepat sasaran dan berbuah gol.

Pemain United dengan Kualitas Peluang Tertinggi

Tak hanya unggul secara kuantitas peluang yang dimiliki, Ronaldo pun juga unggul dalam kualitas peluang. Laman Understat mencatat bahwa pada laga kontra Newcastle, Ronaldo memiliki nilai expected goals (xG) sebesar 1,42. Nilai xG ini merupakan yang paling tinggi pada laga tersebut.

Tak hanya itu, catatan nilai xG 1,42 yang dimiliki Ronaldo menjadikannya sebagai pemain Setan Merah dengan kualitas peluang tertinggi pada empat pekan pertama Premier League 2021/2022 ini. Catatan tersebut istimewa karena Ronaldo hanya memiliki menit bermain sebesar 90 menit.

Efektif Tuntaskan Peluang

Tak hanya ciamik dalam menciptakan peluang, Ronaldo juga apik dalam menuntaskan peluang yang dimiliki. Hal ini tampak dari perbandingan jumlah gol dan nilai xG yang ia miliki.

Pada laga kontra Newcastle, Ronaldo mencetak dua gol dari nilai xG sebesar 1,42. Lebih tingginya jumlah gol dibanding nilai xG tersebut menunjukkan bahwa ia bagus dalam memanfaatkan peluang yang dimiliki.

Jadi Penampil Terbaik Kontra Newcastle

Pada laga kontra Newcastle, Ronaldo tak hanya mencetak dua gol dan menjadi pemain yang paling banyak melepas tembakan. Dalam pertandingan tersebut, ia juga mencatatkan satu umpan kunci dan satu intersep.

Dengan segala catatan ini, Ronaldo diberi ponten 8,61 oleh laman Whoscored untuk performanya. Walhasil, ia menjadi pemain dengan nilai paling tinggi dalam laga antara Manchester United dan Newcastle United tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?