Alasan Chelsea Gagal Mencetak Gol di Babak Pertama? Terlalu Sabar

robin -

Frank Lampard

IDNGoal.news – Chelsea berhasil memenangkan laga lanjutan Premier League melawan Crystal Palace pada hari Sabtu (3/10/2020) dengan skor telak 4-0. Namun, ada momen di mana mereka nampak frustrasi membongkar lini pertahanan lawan.

Momen itu terlihat jelas di babak pertama. Perlu diketahui bahwa Chelsea tidak menciptakan banyak peluang emas di babak pertama yang berakhir dengan kedudukan imbang 0-0 tersebut.

Chelsea tampil dominan dengan presentase penguasaan bola yang sangat mencolok. Tapi mereka lebih banyak melakukan operan antar pemain dan sangat jarang melepaskan umpan terobosan untuk merobek pertahanan lawan.

Pada babak kedua, barulah mereka berani untuk memberikan tekanan yang lebih besar kepada Crystal Palace. Berkat itu, the Blues berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0.

Pujian untuk Tim

Ben Chilwell selaku pencetak gol pertama memuji performa tim. Mantan penggawa Leicester City tersebut beranggapan kalau the Blues sudah menunjukkan rasa lapar yang sangat dibutuhkan untuk meraih kemenangan.

“Ini adalah performa tim yang brilian, dan sudah jelas kalau saya sangat senang dengan performa personal saya,” buka Chilwell saat bertatap meuka dengan BT Sport usai laga.

“Kami mencatatkan clean sheet, yang di mana itu penting buat kami, dan mencetak empat gol yang hebat sebagai sebuah tim. Kami menunjukkan rasa lapar untuk menekan selama 90 menit penuh,” lanjutnya.

Terlalu Sabar

Chillwell kemudian menjelaskan alasan timnya gagal mencetak gol pada babak pertama. Menurut pandangannya, Chelsea bermain terlalu sabar dan tidak berani mengambil resiko di sepertiga akhir lapangan.

“Pada babak pertama, kami bermain dengan sabar namun mungkin tidak mengambil resiko di sepertiga akhir. Pelatih berkata di jeda babak pertama bahwa kami harus bermain lebih kreatif di sepertiga akhir,” tambahnya.

“Saya mendengar Premier League jauh berbeda ketimbang liga lainnya, jadi butuh waktu bagi rekrutan baru beradaptasi. Semuanya bekerja dengan sangat keras hari ini dan mereka mulai bisa membaur,” pungkasnya.

Selain Chilwell, tiga gol Chelsea lainnya diborong oleh Kurt Zouma serta Jorginho. Timo Werner dan Kai Havertz kembali menjadi sorotan karena tak kunjung mencetak gol di pentas Premier League.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?