Alasan Koulibaly Gabung Chelsea? Ada Jorginho dan Tuchel!

admin - Liga Inggris

Kalidou Koulibaly resmi diumumkan sebagai pemain baru Chelsea musim 2022/2023

IDNGoal.news – Kalidou Koulibaly akhirnya dikenalkan sebagai pemain baru Chelsea. Dia bakal dipercaya memperkuat jantung pertahanan The Blues musim depan.

Transfer Koulibaly terbilang cepat. Chelsea membutuhkan bek tengah baru usai kehilangan Christensen-Rudiger dan Koulibaly dianggap sebagai pengganti yang tepat.

Disebutkan bahwa Chelsea harus mengeluarkan total hingga 40 juta euro (termasuk bonus dalam bentuk add-ons) untuk mendapatkan Koulibaly. Angka yang tidak terlalu besar bagi The Blues.

Betapa tidak, Koulibaly sudah cukup berpengalaman dan terbukti sebagai salah satu bek tengah terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Lantas, apa katanya?

Diminta Jorginho

Bicara di laman resmi Chelsea, Koulibaly mengakui bahwa keputusannya memilih Chelsea juga dipengaruhi oleh Jorginho. Keduanya sudah saling mengenal di Napoli beberapa tahun lalu.

“Jorgi sungguh mengirim pesan kepada saya dan bertanya apakah saya bisa datang ke Chelsea,” ujar Koulibaly.

“Pada saat itu, saya tidak yakin mereka menginginkan saya, tapi tentu saya berkata bahwa saya siap bergabung. Hal yang sama juga dilakukan Edou (Mendy).”

“Sekarang saya sudah tiba, saya senang memulai petualangan menarik ini. Skuad kami tampak hebat dengan kombinasi pemain muda dan pemain berpengalaman,” imbuhnya.

Dirayu Tuchel

Bukan hanya Jorginho yang meyakinkan Koulibaly untuk bergabung. Sang pelatih, Thomas Tuchel juga ikut terlibat langsung untuk meyakinkan bek tangguh Senegal tersebut.

“Penting bagi saya bahwa dia [Tuchel] menelepon saya, dia menjelaskan apa yang dia inginkan dan segala yang dia katakan sempurna bagi saya untuk datang ke Chelsea,” lanjut Koulibaly.

“Saya sungguh senang bisa bekerja di bawah dia. Saya sudah mengenal dia dari masa-masanya di Paris dan dia menelepon saya langsung untuk bertanya apakah saya mau bergabung ke Chelsea, tentu jawabannya ya,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?