Alasan Pep Guardiola ‘Marah’ Saat Man City Bantai Sporting Lisbon dengan Skor 5-0

robin - Uncategorized

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Josep Guardiola tidak merasa puas walau Manchester City menang telak atas Sporting Lisbon. Pasalnya, sang manajer menilai pasukannya terlalu sering kehilangan bola walau mampu mencetak banyak gol.

Man City berjumpa Sporting pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Pada duel di Estadio da Luz itu, Man City menang telak dengan skor 5-0.

Bernardo Silva menjadi bintang pada duel ini. Pemain asal Portugal itu mencetak dua gol dan satu assist. Sementara, tiga gol Man City lain dicetak Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Raheem Sterling.

Aturan Dasar Guardiola

Terlepas dari skor mencolok yang didapat Man City, Guardiola punya sejumlah catatan. Pria asal Spanyol itu berulang kali menunjukkan ekspresi marah di lapangan. Rupanya, ada hal dasar yang dilanggar pemain Man City.

“Kami menguasai bola dan kami harus menjaga bola lebih baik dari yang kami lakukan hari ini,” buka Guardiola.

“Salah satu aturan utama yang saya miliki adalah ketika Anda menguasai bola, cobalah mengoper bola kepada orang yang memakai kaus yang sama dengan Anda. Ini yang pertama.”

“Setelah itu, kita akan lihat apa yang terjadi. Saat mereka sendirian dan kehilangan bola, itu tidak masuk akal dan ini terjadi berkali-kali,” tegas mantan pelatih Bayern Munchen itu.

Lebih Efektif

Menurut Guardiola, performa Man City tidak cukup bagus. Tapi, ada satu faktor yang membuat Man City akhirnya menang dengan skor telak. Man City jauh lebih efektif saat mendapatkan peluang mencetak gol.

“Perbedaan antara kedua tim bukan 0-5, itu pasti. Hari ini karena kami sangat efektif dan ketika ini terjadi secara mental sulit bagi lawan dan Anda lebih percaya diri dan santai,” kata Guardiola.

“Saya memiliki tugas lain untuk melihat bagaimana mereka tampil secara individu sebagai sebuah tim dan apakah kami melakukan rencana dengan baik atau tidak. Jangan salah paham: ini adalah mimpi, hasil yang sempurna dan sangat bagus untuk leg kedua. Tapi, kami bisa lebih baik,” tegas Guardiola.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?