Alasan Thomas Tuchel Lebih Suka Romelu Lukaku daripada Erling Haaland

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Chelsea mengalihkan fokus pemburuan mereka dari Erling Haaland ke Romelu Lukaku. Ada faktor preferensi si pelatih, Thomas Tuchel, di balik keputusan ini.

Sebulan terakhir, The Blues disebut fokus mencari striker baru. Memang lini serang Chelsea cukup tajam, tapi saat ini mereka tidak punya striker kelas top yang jadi jaminan gol.

Olivier Giroud baru pergi ke AC Milan, Timo Werner bukan target man, dan Tammy Abraham diyakini tidak cukup untuk level Chelsea.

Oleh sebab itu, wajar jika Chelsea fokus mencari striker baru musim panas ini. Lalu mengapa harus Lukaku?

Semakin dekat

Awalnya, pembelian Lukaku tampak sulit karena Inter Milan ogah menjual. Klub Italia tersebut merasa Lukaku adalah pemain yang tidak tergantikan, terlebih setelah juara Serie A musim lalu.

Tawaran pertama Chelsea sebesar 85 juta pounds plus Marcos Alonso ditolak. Inter tidak ada tekanan untuk menjual Lukaku musim panas ini.

Namun, perlahan-lahan Inter melunak. Kabarnya Chelsea sedang menyiapkan tawaran besar, lebih dari 100 juta pounds.

Lukaku juga memberi bantuan. Striker Belgia itu diduga sudah bicara pada pihak Inter bahwa dia tertarik pindah ke Chelsea.

Lebih suka Lukaku

Melihat kerja keras Chelsea tersebut, jelas bahwa Tuchel sangat mengharapkan kedatangan Lukaku. Bahkan diduga Tuchel lebih suka lukaku daripada Haaland.

Dugaan ini diperkuat oleh Ian McGarry, ahli transfer sepak bola Inggris. Dia menegaskan bahwa Tuchel lebih suka gaya main seperti Lukaku.

“Tuchel lebih suka gaya bermain Romelu Lukaku, sama seperti Kylian Mbappe, tetapi Mbappe ingin pergi ke Real Madrid,” ujar McGarry.

Mengingat Chelsea punya daya beli yang cukup besar, seharusnya transfer Lukaku hanya masalah waktu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?