Alejandro Garnacho Minta Gaji Rp931 Juta per Pekan

admin - Liga Inggris

Pemain Manchester United Alejandro Garnacho.

IDNGoal.news – Negosiasi kontrak baru antara Alejandro Garnacho dan Manchester United masih belum menemui titik temu. Garnacho ingin bertahan di United, akan tetapi tawaran gaji yang disodorkan belum dipenuhi kubu Setan Merah.

Garnacho menunjukkan performa impresif pada musim 2022/2023 ini. Sempat punya masalah dengan Erik ten Hag pada awal musim, Garnacho kemudian menebusnya dengan aksi menawan pada beberapa laga terakhir.

Paling baru, Garnacho menjadi pembeda saat United mengalahkan Manchester City pada laga pekan ke-20 Premier League. Datang dari bangku cadangan, Garnacho membuat assist untuk gol kemenangan United yang dicetak Marcus Rashford.

Kontrak Garnacho bersama United berakhir pada Juni 2023 nanti. Saat ini, proses negosiasi kontrak baru sedang berjalan. Lantas, apa yang menjadi kendala?

Masih Terkendala Gaji

Garnacho punya keinginan bertahan lebih lama di Old Trafford. Selaras dengan keinginan tersebut, United juga ingin sang pemain bertahan. Negosiasi kontrak baru sudah dimulai antara agen Garnacho dan United.

Kubu Garnacho meminta kenaikan gaji dalam kontrak baru yang dinegosiasikan. Saat ini, Garnacho menerima 5000 ribu pounds per pekan. Jumlah itu sama dengan yang didapat para pemain muda akademi lain seperti Elanga dan Teden Mengi.

Nah, Garnacho menuntut lebih banyak dari jumlah tersebut. Kubu pemain Argentina ingin mendapat gaji 50 ribu pounds per pekan (sekitar Rp931 juta). Namun, kubu United memberikan tawaran di bawahnya.

Saat ini, tawaran United berada pada nominal 20 ribu pounds per pekan (Rp372 juta). Nilai tersebut sama dengan yang diberikan United pada pemain muda lain yakni Facundo Pellistri.

Awas lho, Banyak Tim Incar Garnacho

Manchester United kini sangat ketat dalam memberikan kenaikan gaji. Bahkan, mereka meminta David de Gea turun gaji dan bakal memberlakukan ‘hukum Ronaldo’, dengan membatasi gaji pemain hingga 200 ribu pounds per pekan.

Namun, pada kasus Garnacho, United harus hati-hati. Pada aspek teknis, Garnacho adalah pemain yang sangat dibutuhkan United dan bisa masuk dalam rencana jangka panjang.

Di sisi lain, jika tak segera memberikan kontrak baru, Garnacho bisa pindah dengan status free transfer. Kontrak Garnacho akan berakhir pada Juni 2023. Lalu, ada Real Madrid dan Juventus yang tertarik pada jasanya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?