Aleksandar Kolarov Pensiun dari Sepak Bola Profesional

admin - Liga Italia

Aleksandar Kolarov

IDNGoal.news – Aleksandar Kolarov pensiun dari dunia sepak bola. Bek asal Serbia ini menutup karier profesional dengan riwayat klub yang cukup mentereng, seperti Manchester City, AS Roma, dan Inter Milan.

Kolarov memilih gantung sepatu di usia 36 tahun. Kontraknya di Inter Milan kedaluwarsa akhir Juni 2022 ini dan dia memilih mengakhiri kariernya sebagai pemain.

Kolarov mengambil keputusan tersebut demi segera melanjutkan kariernya ke jenjang yang lebih tinggi. Dia mengaku tertarik mendalami peran sporting director atau scout.

“Saya selalu tahu bahwa cepat atau lambat momen ini akan tiba. Meski saya menyesal harus menutup satu babak dalam kehidupan saya, saya pun bersyukur bisa meraih hal-hal yang selalu saya impikan,” kata Kolarov.

Karier Kolarov

Kolarov memulai kariernya sebagai pesepak bola dengan membela klub asal Serbia, Cukaricki dan OFK Beograd. Dia lalu hengkang ke Lazio pada tahun 2007.

Tiga tahun di Italia, Kolarov mencuri perhatian tim Inggris, Manchester City. Dia tiba di Inggris pada tahun 2010 bersama nama-nama besar lain seperti David Silva dan Yaya Toure.

Kolarov lantas dijual ke AS Roma pada tahun 2017, menghabiskan tiga tahun di sana. Lalu memutuskan bergabung dengan Inter Milan dan menutup kariernya setelah dua tahun.

Di antara sederet trofi yang cukup mentereng, Kolarov mengoleksi dua gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Italia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?