Alexandre Lacazette Bicara Soal Alasan Cabut dari Arsenal

admin - Liga Inggris

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan golnya ke gawang Brighton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020).

IDNGoal.news – Arsenal dan Alexandre Lacazette akhirnya pisah jalur. Striker berkebangsaan Prancis itu dipastikan takkan memperpanjang masa abdinya di Emirates Stadium.

Klub berjuluk the Gunners itu mendatangkan Lacazette pada tahun 2017. Mereka rela merogoh kocek hingga 52 juta pounds setelah melihatnya memproduksi 37 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi bersama Olympique Lyon.

Jumlah gol Lacazette benar-benar mengesankan selama membela Lyon. Dalam empat musim terakhirnya sebelum pindah ke London, pemain berdarah Prancis tersebut bisa menghasilkan 113 gol.

Sayang, sejak bergabung dengan Arsenal, perolehan gol Lacazette menurun. Namun ia tidak bisa dikatakan gagal karena mampu menghasilkan total 71 gol dari 206 penampilan dengan seragam merah kebanggaan the Gunners.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Alasan Lacazette Meninggalkan Arsenal

Arsenal mengikat Lacazette dengan kontrak berdurasi lima musim pada tahun 2017. Sedihnya, itu adalah kontrak pertama dan terakhir yang didapatkan sang penyerang dari klub. Kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperpanjang kerja sama.

Kontrak Lacazette cuma berlaku sampai akhir bulan Juni ini. Berdasarkan laporan, ia bakal kembali ke pelukan Olympique Lyon. Lacazette kemudian menjelaskan alasannya hengkang dari Arsenal beberapa jam setelah pengumuman resmi klub keluar.

“Bersama klub, kami memutuskan untuk berpisah – klub mengambil arah baru tapi juga mengakhiri kontrak saya. Jadi sekarang adalah waktunya buat saya untuk mendapatkan pengalaman baru, petualangan yang baru.” katanya.

Tidak Menyesal Gabung Arsenal

Lacazette seharusnya bisa menikmati masa-masa jayanya bersama Lyon. Keputusannya bergabung dengan Arsenal mungkin tidak tepat. Akan tetapi, ia tak pernah menyesal pernah memperkuat raksasa Inggris tersebut.

“Sangat menyenangkan bermain buat klub yang saya impikan sejak masih muda. Saya ingin mengucapkan terima kasih [buat fans], karena ada ekspektasi besar ketika saya bergabung. Sambutannya luar biasa buat saya,” lanjut Lacazette.

“Selama lima tahun tahun, fans di stadion sungguh luar biasa. Terima kasih juga untuk nyanyiannya, saya tersentuh. Terima kasih buat segalanya. Saya akan tetap berhubungan dengan rekan setim saya, pelatih, dan juga klub,” pungkasnya.

Dengan berakhirnya kontrak ini, Lacazette bebas memilih klub untuk melanjutkan kiprahnya di kancah sepak bola profesional. Arsenal takkan mengantongi uang dari kepergiannya, dan harus segera mendapatkan pengganti yang sepadan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?