Alisson Blunder, Klopp: Bukan Masalah

reza -

Alisson Blunder

IDNGoal.news – Alisson Becker membuat blunder fatal yang berujung pada gol Jesse Lingard saat Liverpool menjamu Manchester United pada laga lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Meski demikian, pada akhirnya Liverpool tetap menang dengan skor 3-1 dan blunder tersebut tak terlalu diperhatikan.

Kala itu, Romelu Lukaku menguasai bola di sisi kanan gawang Alisson. Penyerang tangguh ini kemudian melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti.

Bola itu harusnya mudah tetapi Alisson justru gagal menangkapnya. Bola akhirnya jatuh di kaki Lingard yang langsung menendang keras ke gawang kosong untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Meski blunder itu terbilang buruk, Klopp tak terlalu memikirkannya.

Menurut Klopp, blunder Alisson itu sama sekali tak menodai penampilan apiknya sejauh ini. Alisson tampil begitu gemilang dan berperan penting dalam mengantarkan Liverpool ke 16 besar Liga Champions.

“Gol [Lingard karena blunder Alisson] itu sama sekali bukan masalah. Kami melakoni ‘pesta Natal’ pada Minggu malam [vs MU] – dia tampil bagus, saya pikir – dia tampak hebat!” buka Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Mungkin itu adalah pelajaran bagus, saya sudah tahu sebelumnya bahwa hal itu akan terjadi. Sejauh ini dia tampil luar biasa dan dia membuat dua kesalahan [sejak awal musim] – tentu kesalahan ini tampak jelas.”

Kesalahan pertama Alisson terjadi di laga kontra Leicester, dan disambung dengan kesalahan di laga kontra MU. Klopp menilai hal-hal seperti itu memang sudah biasa terjadi di dunia sepak bola, dia tak terlalu memusingkannya.

“Jauh lebih penting untuk membuktikan kemampuan anda di situasi lainnya. Tak perlu tampil spektakuler, hanya coba tangkap bola ketika anda bisa.”

“Kesalahan-kesalahan seperti ini selalu terjadi pada penjaga gawang di dunia. Dia tak punya masalah dengan itu dan saya sama sekali tak mempermasalahkannya,” tutup Klopp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?