Allegri Benarkan Pendapat Ronaldo Soal Harmoni dalam Skuat Juve

reza -

Massimiliano Allegri

IDNGoal.news – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sepakat dengan pendapat Cristiano Ronaldo tentang harmoni dan semangat luar biasa dalam skuat Juve. Beberapa waktu lalu, Ronaldo terang-terangan mengatakan Juve adalah klub terbaik yang pernah dia bela, lebih daripada Manchester United atau Real Madrid.

Ronaldo merasa bermain bersama rekan setimnya di Juventus terasa seperti keluarga. Dia bersaksi bahwa tak ada ego dalam skuat Juve, semuanya senang jika ada rekan setim yang mencetak gol, bukan iri.

Persaingan internal memang ada tetapi Ronaldo mengatakan bahwa rekan-rekan setimnya selalu mengutamakan tim. Jika salah satu striker tak mencetak gol, mereka tetap bahagia karena tim terus menang.

Allegri pun menyetujui pendapat Ronaldo itu.

Menurut Allegri, Juventus lebih dari sekadar klub. Juve bisa sukses besar bukan hanya karena pemain-pemain hebat atau sosok hebat di balik layar, semuanya adalah soal sinergi dan komunikasi. Semua pihak berperan penting.

“Jika Ronaldo mengatakan itu, saya pikir itu benar,” buka Allegri seperti dikutip dari fourfourtwo.

“Juventus itu sendiri, sebagai klub, adalah tempat di mana anda bisa bekerja dengan sangat baik, dengan organisasi yang hebat.”

“Kami tidak mencapai torehan hebat hanya karena kami membeli pemain-pemain hebat, atau hanya karena organisasi teknis,” sambungnya.

Allegri mengaku kehebatan Juve selama ini adalah hasil dari kerja keras selama bertahun-tahun. Juve bisa terus juara Serie A bukan hanya karena pelatih atau pemain hebat, melainkan juga bantuan manajemen dari klub itu sendiri.

“Hasil hebat didapat karena klub kuat dan solid.”

“Anda tak bisa mendapatkan hasil yang bagus tanpa manajemen atau klub yang hebat, akan sangat sulit bagi pelatih dan bagi para pemain,” pungkasnya.

Musim ini Juve dijagokan sebagai kandidat kuat juara Liga Champions lantaran faktor bergabungnya Cristiano Ronaldo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?